KTM Tetap Percaya Diri Gunakan Sasis Baja Share this
MotoGP
Mode baca

KTM Tetap Percaya Diri Gunakan Sasis Baja

Denny Basudewa
pada 11 Januari 2018

Foto: KTM MotoGP

MATTIGHOFEN – KTM akan terus menggunakan sasis trellis pada MotoGP 2018, meskipun berbeda dengan para kompetitornya.

Jelang sesi tes pramusim MotoGP 2018, KTM tetap percaya diri dalam mengandalkan sasis berbahan baja ringan bernama trellis. Ini termasuk out of the box karena para kompetitornya memilih untuk menggunakan sasis dengan material alumunium yang terbilang lebih ringan.

KTM dengan kode RC16 menggunakan rangka unik, suspensi dan mesin yang berbeda dengan pabrikan lainnya. Produsen asal Austria ini tetap percaya diri mampu tampil kompetitif di gelaran balap motor kelas dunia.

Sebastian Risse selaku Direktur Teknik mengatakan pihaknya telah mampu mengatasi kekurangan timnya saat ini. Dengan mengandalkan desain ciamik, KTM merasa percaya diri untuk tampil kompetitif.

“Untuk mengatasi masalah kami tidak bisa hanya mengganti material baja semata. Bagi kami, dengan mengandalkan desain, kami yakin bisa menyelesaikan problem kami selama ini,” ujar Risse seperti dikutip dari Crash.net.

Musim ini KTM tetap diperkuat Pol Espargaro dan Bradley Smith. Keduanya belum bisa berprestasi pada musim lalu. Adapun mereka menyatakan siap menjalani musim baru dengan sejumlah peningkatan.

“Kami memulai musim 2017 dari barisan paling belakang. Namun perlahan-lahan kami mulai bisa memperbaiki performa. Tim telah melakukan hal yang sangat luar biasa. Saya bangga bisa menjadi bagian dari tim ini,” jelas Risse. [Dew/Ari]


Komentar