KTM Resmi Gandeng Tim Tech3 Hingga 2021 Share this
MotoGP
Mode baca

KTM Resmi Gandeng Tim Tech3 Hingga 2021

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 06 Maret 2018

LOSAIL - KTM memastikan tim Tech3 bergabung sebagai tim satelit pasukan oranye pada musim depan. Dengan begitu, KTM akan memiliki empat kuda besi di arena MotoGP.

Perpisahan Tech3 dan Yamaha tahun depan langsung dikaitkan dengan KTM. Apalagi, pihak Tech3 rumornya sudah menjalin kesepakatan dengan pabrikan asal Austria itu.

Herve Poncharal, bos tim Tech3 sempat membeberkan bahwa mereka akan didukung pabrikan. Dia juga menyebutkan secara detail kontrak kerjasamanya.

"Kami akan mendapatkan dukungan langsung dari produsen selama 3 tahun. Pengumumannya akan segera tiba, kami akan menandatangani perjanjian selama 3 tahun sampai 2021. Setiap tahun, kami juga mempunyai motor yang sama dengan tim resmi," jelas Poncharal usai tes pramusim terakhir di Qatar (4/3/2018).

Selang sehari, pernyataan itu menjadi kenyataan. KTM selaku pabrikan mengumumkan tim Tech3 sebagai tim satelit mereka untuk musim MotoGP 2019-2021.

"Kami sangat senang dengan kerjasama ini. Pengalaman mereka bagus dan bisa meningkatkan pencapaian kami. Profesionalisme mereka akan membuat kami semakin kuat," ujar Pit Beirer, Direktur KTM.

Dia menyebut KTM akan mengembangkan empat unit KTM RC16 secara bersamaan. Artinya, pembalap tim satelit KTM akan mendapatkan paket yang sama dengan rider tim pabrikan.

"Mari kita melihat ke depan. Saya ucapkan terima kasih kepada Herve Poncharal untuk kepercayaannya kepada KTM," lanjut Beirer.

Ke depan, bukan tidak mungkin Johann Zarco bakal bergeser ke tim pabrikan KTM. Seperti diketahui pula bahwa KTM memang masih mengincar rookie terbaik MotoGP 2017 asal Perancis tersebut. Kita tunggu kelanjutannya tahun ini![Ary/Ari]


Komentar