KTM Pangkas Harga Motor, Kabarnya akan CKD Share this
Berita Motor
Mode baca

KTM Pangkas Harga Motor, Kabarnya akan CKD

Denny Basudewa
pada 14 Agustus 2016

Foto: Booth KTM di GIIAS 2016

TANGERANG – KTM Indonesia semakin serius untuk meramaikan persaingan kendaraan motor di Indonesia. Hal ini disinyalir berkat masuknya suntikan dana segar para pemegang saham.

Seperti diketahui, produsen motor asal Austria tersebut berbagi kepemilikan saham dengan produsen sepedamotor asal India, Bajaj. Guna bersaing di pasar ASIA dan khususnya Indonesia, KTM Indonesia berencana membangun pabrik perakitan di Tanah Air.

Hal ini tentunya akan mereduksi harga jual produk-produk KTM. Meskipun belum terlaksana, PT Perta Jaya Laju Motor, distributor KTM di Indonesia sudah memotong harga jual produk-produk mereka.

Terbukti di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. KTM RC 250 yang semula dibanderol Rp 74,5 juta, kini pengunjung pameran otomotif tersebut dilepas seharga Rp 48 juta. Sementara KTM Duke 250 yang semula dilego Rp 69,5 juta kini menjadi Rp 44 juta.

Menurut sumber yang bisa dipercaya, langkah yang ditempuh ini agar dapat membuat KTM lebih produktif di Tanah Air. Seperti diketahui, penjualan motor KTM kalah bersaing dengan brand lain.

“Intinya supaya kuantitas terpenuhi, harga motor harus bisa kompetitif,” ujar sumber yang tidak ingin disebut namanya.

Seperti diketahui, KTM yang beredar di Indonesia diproduksi di India. Masih menurut sumber kami, KTM akan mendirikan pabrik perakitan di wilayah Jawa Tengah atau Jawa Timur. KTM sendiri akan meluncurkan varian terbarunya yakni Duke 200 pekan depan. [Dew/Ikh]


Komentar