KTM Mulai Umbar Kemunculan Duke Generasi Baru Share this
Berita Motor
Mode baca

KTM Mulai Umbar Kemunculan Duke Generasi Baru

Denny Basudewa
pada 18 Oktober 2019

Foto: New KTM Super Duke 1290

MATTIGHOFEN – Melalui teaser video singkat di akun Youtube, KTM tampilkan potongan gambar bahwa generasi baru Super Duke akan segera hadir.

KTM dikabarkan akan meluncurkan 1290 Super Duke R pada 5 November 2019. Pabrikan motor asal Austria tersebut sendirilah yang membocorkan proses pengerjaan dan perakitan kuda besi jenis sport naked di pabriknya.

Mereka juga menampilkan bahwa flagship motor telanjang dari KTM ini telah menggunakan knalpot dari Akrapovic. Dalam video tersebut, motor yang identik dengan warna orange ini juga memperlihatkan bahwa calon produk barunya tengah melalui masa pengetesan di Circuito De Almeria, Spanyol.

Rangka trelis yang disematkan pada motor ini terlihat mengalami pengembangan. Beberapa sumber menjelaskan bahwa penggunaan rangka baru, dapat mengurangi bobot keseluruhan dari motor menjadi 195 kilogram dalam keadaan kering.

Sudah pasti bahwa KTM Super Duke 1290 akan mengalami peningkatan pada performa. Namun hingga saat ini belum ada data terkait hal tersebut. Saat ini Super Duke 1290 memiliki tenaga sebesar 177 hp dan torsi puncak hingga 141 Nm.

Selain adanya peningkatan performa mesin dan pengembangan wajah, tentunya mereka akan melengkapi model terbarunya dengan fitur-fitur terkini. Sebut saja kontrol traksi, Cornering-ABS dan beberapa pilihan mode berkendara di berbagai kondisi jalan.

KTM baru akan menampilkan produk-produk terbarunya pada ajang EICMA 2019. Pameran otomotif khusus roda dua ini sendiri sejatinya akan dihelat pada 5 November hingga 11 November 2019. [Dew/Idr]
 

 

 


Komentar