KTM Luncurkan Motor Barunya Hadapi MotoGP 2019 Share this
MotoGP
Mode baca

KTM Luncurkan Motor Barunya Hadapi MotoGP 2019

Denny Basudewa
pada 13 Februari 2019

MATTIGHOFEN – KTM merilis RC16 di Austria sekaligus memperkenalkan tim satelitnya yakni Tech3.

Tidak ada pengubahan pada livery yang dikenakan oleh tim pabrikan. Sebaliknya Tech3 menyajikan tampilan lebih segar dengan perpaduan Biru, Silver dan Oranye. Baju baru tim yang didanai oleh produsen minuman berenergi tersebut mengingatkan dengan livery milik tim F1.

KTM pabrikan kembali menurunkan pembalap asal Spanyol Pol Espargaro. Sementara Johann Zarco hadir perdana musim ini guna menggantikan Bradley Smith. Sementara tim Tech3 menerjunkan Hafizh Syahrin yang dipasangkan dengan Miguel Oliveira.

Tim yang identik dengan warna Oranye tersebut tampil ciamik pada penghujung musim MotoGP 2018. Melalui Pol Espargaro, mereka mampu menembus podium pertamanya di kejuaraan balap motor paling populer di dunia.

Musim ini, mereka kedatangan salah satu pembalap senior di MotoGP yang bertugas sebagai penguji. Dani Pedrosa diangkut menjadi bagian dari KTM untuk mengembangkan performa motor. Pengalamannya selama belasan tahun, membuatnya bisa dipercaya oleh mantan manajernya di Honda.

Sayangnya pembalap berjuluk The Little Spaniard tersebut mengalami cedera pada saat melakukan sesi tes uji coba. Mantan rekan satu tim Marc Marquez tersebut, harus menjalani proses penyembuhan setidaknya hingga tiga bulan ke depan.

“2019 adalah tahun ketiga kami di MotoGP dan perjalanan ini telah menjadi tonggak sejarah. Sekarang kami menyambut Tech3 dan pembalap baru di tim pabrikan. Musim ini tentunya akan sangat menantang namun kami sudah tidak sabar untuk terus bisa meraih hasil positif di masa mendatang,” ucap Mike Leitner, Red Bull KTM Manager. [Dew/Ari]


Komentar