KTM, Husqvarna dan GasGas Hentikan Produksi karena Corona Share this
Berita Motor
Mode baca

KTM, Husqvarna dan GasGas Hentikan Produksi karena Corona

Denny Basudewa
pada 16 Maret 2020

Foto: Pabrik KTM

MATTIGHOFEN – Virus Corona (COVID-19) memaksa beberapa pabrikan motor seperti KTM, Husqvarna dan GasGas menghentikan produksi motor untuk sementara.

Hal ini dilakukan guna mencegah semakin meluasnya virus Corona yang saat ini sudah dinyatakan sebagai pandemi global oleh WHO. KTM, Husqvarna dan GasGas merupakan manufaktur sepedamotor yang masih satu indukan, memutuskan untuk menghentikan sementara aktivitas produksi. Dikatakan setidaknya sampai akhir bulan Maret, aktivitas di pabrik akan dihentikan.

KTM dan Husqvarna memiliki fasilitas perakitan di Mattighofen, Austria. Meskipun mereka juga memiliki fasilitas perakitan di luar Austria, namun hingga berita ini ditayangkan mereka baru menghentikan produksi di markasnya yakni Austia.

GasGas yang merupakan anak perusahaan terbaru dari KTM memiliki fasilitas pabrik di kawasan Girona, Spanyol. Jika melihat data yang dilansir WHO (World Health Organization), Spanyol merupakan wilayah yang cukup parah terpapar oleh virus Corona dengan 2.140 kasus. Sementara 302 kasus terkonfirmasi di Austria.

Seperti pabrikan motor dan mobil lain yang memutuskan untuk menghentikan proses produksi. Langkah ini dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran virus, selain itu juga diambil untuk melindungi para karyawan mereka.

Tidak hanya tiga pabrikan di atas, Moto Morini yang terletak di Trivolzio, Italia juga memutuskan untuk menghentikan aktivitas produksi. Trivolzio yang hanya 25 kilometer dari Milan merupakan daerah yang sangat rawan. Milan sendiri dikabarkan sudah mendapati 12.462 kasus terkait Corona pada 12 Maret silam. [Dew/Idr]


Komentar