KTM Dapat Wild Card di MotoGP Valencia 2016 Share this
MotoGP
Mode baca

KTM Dapat Wild Card di MotoGP Valencia 2016

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 21 Juli 2016

Foto: KTM akan debut di MotoGP Valencia 2016.

SPIELBERG - KTM mendapat wild card sebelum membalap di MotoGP 2017. Tim pabrikan asal Austria itu akan turun perdana di MotoGP Valencia 2016, yang berlangsung pada 13 November.

Tim Red Bull KTM Motorsport musim depan akan diisi oleh pembalap berbeda negara yaitu Bradley Smith dari Inggris dan Pol Espargaro asal Spanyol. Bagi tim ini kesempatan baik untuk merasakan berkompetisi jelang balap resmi MotoGP 2017 di samping untuk menguji seberapa cepat motor-motornya.

Kabar debut tim KTM di MotoGP Valencia 2016 ini bocor dari salah satu pembalap penguji KTM, Mika Kallio. Ia mengatakan hal tersebut setelah menjalani sesi tes di Austria, Selasa (19/7).

"Kami tertinggal sekitar dua detik di belakang pembalap tercepat, itu sangat baik. Kami masih punya waktu untuk memaksimalkan motor sebelum kami debut di Valencia, mudah-mudahan besok kami bisa meningkatkan lagi kemampuan motor," kata Kallio.

Namun hasil tersebut, dijelaskan Kallio motor KTM dalam kondisi terbaik. Dalam sesi latihan di Austria, KTM menorehkan cacatan waktu 2,292 detik di belakang Andrea Dovizioso yang berada di posisi teratas.

"Setiap orang bisa sangat puas melihat kami berada di sesi tes ini bersama lain. Catatan lap kami berada di level yang bagus, sangat bagus," tutup Kallio. [Ikh/Idr]


Komentar