KTM Caplok Gasgas Hadirkan Motor-motor Trail Mungil Share this
Berita Motor
Mode baca

KTM Caplok Gasgas Hadirkan Motor-motor Trail Mungil

Denny Basudewa
pada 07 Oktober 2019

Foto: KTM Capok Gasgas Motorcycles

MATTIGHOFEN – KTM mengumumkan bahwa pihaknya baru saja mengakuisisi sebagian besar saham Gasgas Motorcycles.

Dikatakan bahwa kerjasama kedua belah pihak ke depannya akan menghadirkan sepedamotor jenis trail, bertenaga listrik dan juga sepeda listrik. Pabrikan motor asal Austria tersebut membeli 60 persen saham milik Gasgas Motorcycles, dengan sebelumnya telah melakukan pembicaraan dengan Black Toro Capital, selaku induk perusahaan Gasgas.

Dengan kolaborasi tersebut, KTM dikabarkan akan memperluas pasar kendaraan roda dua jenis offroad. Selain itu, mereka juga berniat untuk memperbesar produksi khususnya di benua Eropa, mengingat Gasgas sendiri bermarkas di Spanyol.

“Kerja sama ini telah ditandatangani oleh kedua belah pihak. Kolaborasi ini akan menjadi titik awal untuk masa depan cerah dari Gasgas yang terkenal secara internasional. Model-model baru akan segera hadir dengan jenis Trial dan Enduro Gasgas yang telah dikembangkan bersama,” tulis pihak KTM melalui laman resminya.

Bergabungnya Gasgas dengan KTM dan Husqvarna sebagai brand ketiga, maka diharapkan akan semakin mendongkrak penjualan. Bukan tidak mungkin ketiganya akan mendominasi penjualan sepedamotor jenis trail maupun offroad di dunia.

KTM mengumumkan bahwa dalam kolaborasi tersebut juga akan menghadirkan kendaraan listrik ke depannya. Di India, KTM yang berkolaborasi dengan Bajaj Auto merilis kendaraan listrik model baru dan sejatinya baru akan dipasarkan di Eropa pada 2022.

Meskipun tidak tersurat pada press release yang publikasikan baru-baru ini, namun tersirat bahwa KTM dan Gasgas akan menghadirkan motor listrik. Gasgas sendiri dianggap paling siap dalam menghadirkan kendaraan listrik. [Dew/Idr]

 


Komentar