KTM Bikin Iri Para Bikers Share this
Berita Motor
Mode baca

KTM Bikin Iri Para Bikers

Denny Basudewa
pada 27 Mei 2020

Foto: KTM Moto2 Experience

MATTIGHOFEN – KTM membuka kesempatan para penggemarnya untuk menunggangi motor spek Moto2 di sirkuit Red Bull Ring, Austria.

Kesempatan ini tentunya tidak bisa dinikmati oleh semua orang. Setidaknya pada masa pandemi covid-19 yang melanda hampir di seluruh bagian dunia. Acara bernama Moto2 Experience ini hanya bisa diikuti oleh para bikers yang berada di Austria, karena perbatasan Austria masih ditutup untuk sementara waktu.

KTM Moto2 Experience menyiapkan 5 unit motor spek balap. Acara yang dihelat di sirkuit Red Bull Ring, Austria ini menyiapkan empat paket yang berbeda sebelum masuk ke lintasan sirkuit. Paket tersebut disesuaikan dengan skill tiap-tiap peserta.

Paket paling sederhana merupakan tes singkat dengan nama Lead & Follow. Paket ini meliputi 15 menit berada di lintasan balap dengan motor spek Moto2. Dipimpin oleh instruktur berpengalaman, peserta akan melahap 10 putaran di sirkuit Red Bull Ring, Austria. Sementara biaya paket ini sebesar 384 USD atau sekitar Rp 5.6 juta.

Untuk paket paling mahal dihargai 977 USD atau sekitar Rp 14 juta, dengan metode 1 jam di lintasan balap dengan motor spek Moto2. Lalu setiap peserta yang mengambil paket ini juga mendapatkan materi seputar kendaraan dan teknik balap selama 4.5 jam.

Meskipun terdengar cukup mahal, banderol ini diklaim cukup terjangkau dibandingkan kelas balap yang diselenggarakan oleh pihak lain. Dengan cara ini, para peserta akan merasakan sensasi mengendarai motor di kelas Moto2 yang sesungguhnya.

KTM sendiri telah menyatakan untuk hengkang dr ajang Moto2. Hal ini diikuti oleh tim satelit mereka yakni Tech3. Mereka saat ini fokus di MotoGP yang lebih bergengsi. Cabutnya KTM ditengarai penggunaan mesin buatan Triumph yang tidak cocok dengan rangka buatan Austria. [Dew/Idr]


Komentar