Kruger Berbicara Mobil Baru BMW untuk Masa Depan Share this
Mobil Baru
Mode baca

Kruger Berbicara Mobil Baru BMW untuk Masa Depan

Adi Hidayat
pada 13 Mei 2016

Foto: Harald Kruger berbicara di rapat umum tahunan yang ke-96 BMW AG di Munich, Jerman.

MUNICH - Masa depan BMW AG diprediksi semakin cerah dengan kemunculan model-model baru dan berteknologi canggih. Masa depan BMW AG pun sudah ditentukan dari sekarang.

Harald Kruger, BMW Chief Executive mengumumkan rencana masa depan perusahaan BMW AG dalam rapat umum tahunan yang ke-96 BMW AG di Munich, Jerman.

Ia mengatakan bahwa akan ada model-model baru untuk memperkuat posisi merek BMW dan mengumumkan bahwa model baru akan menjadi luxury class.

Kruger tidak menyebutkan secara spesifik model yang dimaksud, namun Ia sedikit menyindir beberapa model baru BMW yang ramai dibicarakan beberapa tahun belakangan.

Seperti all-new BMW X7 yang selama ini menjadi pembahasan para penggila BMW, bahkan sebuah new crossover untuk keluarga baru X Series diluncurkan tahun 2018.

Di samping itu berbagai spekulasi bermunculan dan terakhir BMW 8 Series yang akan diberikan 'napas' untuk memperkuat segmen sedan mewah BMW di dunia.

Model ini cukup diminati konsumen berkocek tebal jika tiba waktu peluncurannya, terutama penikmat BMW di tahun 90-an. Sebab, BMW menghentikan produksinya pada 1999 sejak produksi pertama 1989.

BMW 8 Series akan menyodorkan desain unik yaitu dua-pintu coupe dan dua-pint convertible. Mobil ini menggunakan sistem rear-wheel drive, dan all-wheel drive system. Jika tidak dijual pada tahun 2018, BMW 8 Series besar kemungkinan akan diluncurkan paling telat pada tahun 2020. [Ikh/Idr]


Komentar