Kopdargab 4 Chapter Yamaha Nmax Riders Berbuah Kegiatan Mulia Share this
Berita Motor
Mode baca

Kopdargab 4 Chapter Yamaha Nmax Riders Berbuah Kegiatan Mulia

Denny Basudewa
pada 20 Januari 2019

Foto: Komunitas Yamaha Nmax Riders

JAKARTA – Yamaha Nmax Rider (NR) chapter Bekasi, Bogor, Cikarang dan Jakarta Timur menggelar Kopi Darat Gabungan (Kopdargab) yang berbuah kampanye keselamatan berkendara.

Bertempat di Cafe Tuwan Ropang, Cileungsi, Jakarta Timur (18/01/2019), komunitas motor satu merek tersebut sekaligus memulai kampanye keselamatan kendaraaan dengan konsep ‘Motor Bukan untuk Anak di Bawah Umur 17 Tahun’.

Acara yang pertama kalinya digagas oleh NR Bekasi, mencegah anak dibawah umur mengendarai sepedamotor. Hal ini merupakan bentuk keprihatinan para member komunitas NMax Riders, terhadap tingginya kecelakaan jalan raya yang melibatkan pengendara dengan usia di bawah 17 tahun.

Kampanye ini sendiri diusung oleh NR Bekasi, dalam keikutsertaannya di ajang Safety Campaign Awards yang diadakan oleh sebuah perusahaan asuransi di Indonesia. Dalam kampanye tersebut, NR Bekasi mengajak lingkungan internal NR dan juga semua lapisan masyarakat, mencegah anak di bawah umur 17 tahun. Adapun secara administratif anak-anak tersebut belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) untuk mengendarai kendaraan bermotor.

"Kegiatan positif ini harus didukung dan dilakukan oleh seluruh chapter NR di Indonesia, bersama-sama menyuarakan kebaikan mengingatkan para orang tua tentang bahayanya mengijinkan anak dibawah umur berkendara kendaraan bermotor." Ujar Bro Hilman, salah satu founder NR.

Kegiatan kopdargab yang didukung oleh salah satu brand oli di Indonesia ini, juga di isi dengan beberapa kegiatan hiburan seperti games dan pembagian doorprize. Selain itu seluruh anggota yang hadir berkomitmen penuh mendukung kampanye keselamatan jalan, menciptakan kondisi jalan yang aman dan nyaman sekaligus membantu pemerintah, dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas jalan. [Dew/Ari]


Komentar