Konvoi Sportcar dan Supercar di Sentul Pecahkan Rekor Muri Share this
Balap Lain
Mode baca

Konvoi Sportcar dan Supercar di Sentul Pecahkan Rekor Muri

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 02 Mei 2016

Foto: Gaspolll hadirkan 100 sportcar dan supercar di Sentul

BOGOR - Pemilik sportcar dan supercar tergabung dalam komunitas Gaspolll kumpul di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat akhir pekan lalu. Kehadiran mereka di sana untuk mengadakan event besar perdananya dengan menggunakan tema "Gaspolll Sentul Racing Experience".

Gaspolll merupakan wadah penyatu semua pecinta individual supercar dan sportcar di Indonesia. Komunitas ini tidak membatasi merek tertentu saja melainkan juga terbuka untuk berbagai macam merek dan tahun mobil.

Sejak resmi berdiri tahun lalu, komunitas ini telah memiliki anggota hingga 150 orang. Merek yang terdapat di komunitas ini, antara lain yaitu Audi, BMW, Ferrari, Lotus, Lamborghini, Maserati, Mercedes-Benz, Mitsubishi, Mclaren, Nissan, Porsche dan Toyota.

Gaspolll Sentul Racing Experience merupakan ajang di mana para anggota komunitas dapat merasakan performa maksimal dari kendaraan mereka di sirkuit Sentul. Ananda Mikola sebagai salah satu pembalap nasional juga ikut berpartisipasi dalam acara ini.

Race di event ini dibagi menjadi 2 race, yaitu 3 Lap Time Attack dan Drag Race. Pada race 3 lap time attack, peserta dibebaskan untuk memacu kendaraannya di sirkuit selama 3 lap dengan waktu tercepat menjadi juaranya. Sementara itu untuk drag race, setiap peserta akan head to head sesuai dengan kapasitas mobil dan menempuh track lurus sepanjang 402 m.

Event ini sangat meriah dan dihadiri dengan total 100 peserta komunitas dan juga 150 peserta lain. Dengan banyaknya jumlah sportcar dan supercar yang hadir, event ini juga memecahkan rekor Muri untuk konvoi sportcars dan supercars terbanyak.

"Kami sangat senang acara ini dapat berlangsung dengan lancar dan juga respon yang sangat baik dari berbagai pihak. Kami juga bersyukur bisa memecahkan rekor MURI dengan kategori konvoi supercar dan sportcar terbanyak di Indonesia dan ini merupakan langkah awal kami untuk membuat berbagai event menarik lainnya." tutur Indra SPM, Ketua Pembina Gaspolll.

Gaspolll akan mengadakan berbagai macam event menarik lainnya bagi para pecinta sportcar dan supercar di Indonesia dimana sirkuit Sentul juga akan menjadi saksi ketangguhan mobil-mobil ini. [Amo/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Konvoi Sportcar dan Supercar di Sentul Pecahkan Rekor Muri


Komentar