Konsumen Harap New Mitsubishi Mirage Lebih Bagus Share this
Berita Mobil
Mode baca

Konsumen Harap New Mitsubishi Mirage Lebih Bagus

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 14 April 2016

Foto: Indonesia Mirage Club mengunjungi booth Mitsubishi di IIMS 2016

JAKARTA - Kedatangan new Mitsubishi Mirage telah dinanti oleh para konsumen Mirage yang tergabung dalam Indonesia Mirage Club (IMEC).

Ditemui dalam kunjungannya ke booth PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, berlangsung di JIExpo Kemayoran, mereka berharap new Mitsubishi Mirage menyuguhkan pembaruan lebih bagus.

Ketua Umum IMEC, Budhi Heryanto mengatakan bahwa ada beberapa hal yang membuat pengguna Mirage merasa kurang puas. Beberapa di antaranya mengeluhkan bagian eksterior, interior dan mesin.

“Ada juga yang mengeluh untuk tipe Exceed matik, di tarikan awal agak lemot,” kata Budhi kepada jurnalis.

Budhi sendiri mengeluhkan soal mesin Mitsubishi Mirage yang selama Ia miliki kini kurang greget.

Karena itu Ia menambahkan beberapa komponen agar membuat mesin lebih 'joss' di awal menginjak pedal gas dengan penggunaan piggyback, throttle control, serta filter udara dari verox. Dengan menambahkan komponen-komponen tersebut, Budhi menjelaskan perfoma mesin mobilnya lebih baik.

Selama ini memang KTB selaku agen tunggal pemegang merek Mitsubishi di Indonesa tengah menyiapkan waktu peluncuran new Mitsubishi Mirage. Kabarnya, mobil mungil perkotaan itu akan mulai dijual pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show yang dihelat pada akhir 2016.

New Mitsubishi Mirage menggendong mesin 1.2-liter tiga-silinder DOHC dengan MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve timing Electronic Control) yang memaksimalkan efisiensi bahan bakar minyak (BBM) dan tenaga sekaligus menekan emisi. Dengan camshaft tipe roller, tenaga Mirage meningkat menjadi 78 hp dan torsinya 100 Nm.

Model barunya muncul di LA Auto Show 2015. Eksterior dan interior direvisi berikut dengan peningkatan performa.

Hingga saat ini IMEC telah dihuni hampir 800 member yang tersebar di seluruh daerah di Indonesia. Demi merasakan sensasi berkendara dan membuktikan mobil Mitsubishi sangat gesit, IMEC akan menggelar time rally yang digagas IMEC, Chapter Banten.

Sesuai rencana IMEC, acara itu akan digelar pada Mei 2016 dan menargetkan 100 mobil ikut meramaikan acara time rally. Di sela-sela acara tersebut akan diadakan berbagai kegiatan sosial. [Ikh/Idr]


Komentar