Konsep Skuter Listrik BMW Gemesin Share this
Motor Konsep
Mode baca

Konsep Skuter Listrik BMW Gemesin

Denny Basudewa
pada 04 Mei 2020

Foto: BMW Motorrad Carota Design

HANOI – BMW Motorrad bisa mendapat inspirasi untuk membuat skuter listrik dengan desain nan indah seperti ini.

BMW Motorrad pada 2018 memiliki skuter listrik dengan nama C Evolution. Namun entah mengapa saat ini skuter tersebut tidak lagi dipasarkan. Pabrikan motor asal Jerman tersebut justru tengah menyuarakan euforia dalam memasarkan skuter bermesin bakar yakni C 650 GT dan C 400 X.

Bicara desain sebenarnya the Bavarian tidak pernah kehilangan ide untuk menghasilkan kendaraan yang keren. Contohnya BMW Concept Link dan Vision DC Roadster yang memiliki rupa nan mewah lagi futuristik.

Namun sebuah rumah desain asal Hanoi, Vietnam, Carota Design melahirkan karya ciamiknya yang dinamakan Carota KO4-55. Skuter listrik hasil rancangan Carota ini memiliki bentuk yang unik dengan dimensi yang kecil namun tetap fungsional sebagai kendaraan komuter.

Desain ciamik Carota KO4-55 sendiri mirip dengan concept link jika dilihat dari samping. Namun rancangan para pemuda asal Vietnam ini lebih langsing dibandingkan aslinya.

Sebagai motor listrik, baterai motor ini ditempatkan di bawah jok pengendara. Sehingga tidak ada lagi tempat untuk menaruh barang sama sekali pada kendaraan ini. Kecuali pemilik motor mau menambahkan boks barang di belakang skuter.

Sebenarnya jika dibandingkan dengan motor konsep asli BMW yakni Concept Link, kondisinya tidak jauh berbeda. Tidak ada ruang penyimpanan barang pada kedua motor konsep tersebut. Semoga dengan viralnya desain motor konsep BMW ini akan menggugah para desainer mereka untuk kembali menghasilkan karya mutakhir. [Dew/Idr]


Komentar