Kondisi Magnussen Setelah Mobilnya Tabrak Pagar Pembatas Share this
F1
Mode baca

Kondisi Magnussen Setelah Mobilnya Tabrak Pagar Pembatas

Adi Hidayat
pada 29 Agustus 2016

Foto: Kevin Magnussen mengalami kecelakaan di Formula 1 Belgia 2016

FRANCORCHAMPS – Balapan Formula 1 Belgia 2016 diwarnai beragam insiden terjadi pada awal balapan. Insiden paling parah terjadi pada Kevin Magnussen, driver Renault di lap keenam.

Ia mengalami kecelakaan tunggal di bukit Spa hill. Kamera video yang terpasang di mobil F1 miliknya menampilkan ban belakang mobilnya kehilangan traksi, sehingga mobilnya berputar 360 derajat sebelum menabrak pagar pembatas.

Sesaat setelah kecelakaan, Magnussen masih sanggup untuk keluar dari mobilnya tanpa bantuan orang lain. Ia pun dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut. Insiden ini membuat red flag dikibarkan selama 17 menit.

Dewi fortuna tampaknya masih melindungi Magnussen. Sebab, setelah pemeriksaan Ia dinyatakan hanya mengalami cedera ringan pada pergelakangan kaki dan tetap siap untuk berlaga di pertandingan selanjutnya.

"Fokus kami saat ini adalah pada kondisi Kevin setelah kecelakaan tersebut. Dia tetap dapat keluar dari mobil tanpa bantuan dan dibawa ke pusat medis untuk berjaga-jaga. Dia juga terlihat baik-baik meski cedera yang dialaminya membuat dia harus dibawa ke rumah sakit untuk berjaga-jaga," ungkap Fred Vassuer, Team Principal Renault.

Insiden lain menimpa beberapa pembalap lain seperti melibatkan Max Verstappen dari Red Bull dengan Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel dari Ferrari. Ketiganya mengalami insiden sehingga membuat Vettel keluar dari jalurnya sementara Raikkonen dan Verstappen mengalami kontak.

Kejadian serupa juga dialami oleh Jenson Button dari McLaren-Honda dan Pascal Wehrlein dari Manor Racing yang mengalami benturan di lap pertama. Benturan tersebut menyebabkan mereka harus mengakhiri balapan lebih awal.

Pembalap lain yang tidak finish di F1 Belgia adalah Carlos Sainz dari Toro Rosso dan Marcus Ericsson dari Sauber. [Adi/Ikh]


Komentar