Kona Upaya Hyundai Terdepan di Eropa Share this
Berita Mobil
Mode baca

Kona Upaya Hyundai Terdepan di Eropa

Denny Basudewa
pada 15 June 2017

Foto: Hyundai Kona

OFFENBACH – Hyundai Kona yang baru diluncurkan untuk mewujudkan mimpi Hyundai menjadi nomor satu di Eropa pada 2021.

Hingga saat ini dikatakan bahwa 90 persen produk-produk Hyundai yang dijual di benua Eropa telah dirancang, dibangun, diproduksi dan melalui serangkaian uji coba di benua Biru. Sejak tahun 90-an, Hyundai Motor berinvestasi di pabrik-pabrik yang terletak di Jerman, Republik Ceko dan Turki.

Kemudian pada 2006, mereka meresmikan kantor pusat di Offenbach, Jerman yang mengatur penjualan, marketing, purnajual, fleet dan dealer support di wilayah tersebut. Tahun lalu merupakan era kesuksesan Hyundai Motor Co di Eropa dengan berhasil menjual kendaraan sebanyak 505,396 unit. Manufaktur asal Korea selatan ini membukukan kenaikan sebesar 7,5 persen pada 2016 dan disebutkan bahwa pertumbuhan itu melebihi penjualan di Eropa sendiri.

Guna mewujudkan ambisinya sebagai pemimpin pasar di Eropa pada 2021, Hyundai Motor Co terus menelurkan produk-produk terbaru yang disertai dengan inovasi termutakhir dan wujud yang disukai masyarakat.

Dalam beberapa tahun terakhir, Hyundai berhasil menunjukkan pertumbuhan global yang luar biasa. Mereka sukses mengembangkan imagenya sebagai produsen kendaraan yang fokus pada kualitas, desain, inovasi, teknologi dan sustainability.

Hyundai Motor Europe Technical Center (HMETC) yang bertempat di Russelsheim, Jerman memastikan setiap pelanggan terpenuhi kebutuhan dan keinginannya pada sebuah kendaraan. Model yang baru-baru ini menjadi idola pelanggan adalah generasi terbaru i30 dan all-new Tucson.

"Kami telah mendengarkan dengan seksama kebutuhan pelanggan, mendefinisikan ulang penawaran kami untuk menciptakan mobil untuk semua orang. Generasi Baru i30 adalah mobil kami dengan DNA Eropa yang mudah diakses, menarik dalam desain dengan teknologi inovatif dan menyenangkan untuk dikendarai,” ujar Jochen Sengpiehl, Vice President Marketing Hyundai Motor Europe.

Hyundai sendiri telah menjadi bagian dari pesatnya perkembangan SUV di seluruh dunia belakangan ini. Terbilang sejak 2001, Santa Fe telah terjual sebanyak 1,4 juta unit di Eropa. Kemudian Tucson menjadi produk yang meraih penjualan paling cepat Hyundai di benua Biru. Sejak diluncurkan pada 2015, Hyundai Tucson telah terjual lebih dari 200 ribu unit.

kona Hyundai Kona

Guna melanjutkan kesuksesan produk-produk mereka, Hyundai meluncurkan Kona yang disebut-sebut sebagai SUV dengan desain paling progresif, desain premium, konektivitas tinggi dan perangkat keselamatan termutakhir.

“All-new Hyundai Kona bukan hanya mobil SUV Hyundai seperti yang sudah-sudah. Mobil ini adalah tonggak penting kami untuk menjadi merek otomotif Asia yang menjadi nomor satu di Eropa padaa 2021. Dengan gen SUV sejati, Kona mencerminkan gaya hidup pelanggan modern, meningkatkan daya tarik brand yang menarik para konsumen,” tutup Thomas A Schmid, Chief Operating Officer Hyundai Motor Eropa. [Dew/Ikh]


Komentar