Komunitas Viar Owners Cross Lakukan Latihan Bareng Share this
Berita Motor
Mode baca

Komunitas Viar Owners Cross Lakukan Latihan Bareng

Denny Basudewa
pada 10 Maret 2018

Foto: Viar Owner

JAKARTA – PT Triangle Motorindo memberikan dukungan kepada komunitas Viar cross X dalam melakukan latihan bareng di sirkuit Taman BMW, Jakarta Utara (04/03/2018).

Komunitas bernama Viar Owrner Cross (VOC) ini melakukan kegiatan tersebut dengan menggandeng, komunitas North Jakarta Trail and Adventure (NJTA) serta Komunitas Pencinta Gunung (KPG).

Sekitar 100 penggemar motor trail Viar Cross ikut serta latihan perdana ini. Menariknya, meskipun dikatakan latihan, namun mereka menggelar kegiatan kompetisi enduro, dengan empat kategori yakni Eksebisi 100 cc untuk anak-anak, 150 cc, 200 cc dan kelas 250 cc.

Sebelum kompetisi dimulai, terlebih dahulu diadakan sesi coaching clinic, oleh Jack M selaku instruktur dari PT Triangle Motorindo. Dengan ini diharapkan bisa membekali dan berbagi pengalaman kepada para peserta, tentang bagaimana cara mengendarai motor trail, dengan baik dan benar.

”Kegiatan latihan ini meskipun berkompetisi, namun bertujuan untuk mengasah kemampuan mengendarai motor trail dengan benar. Dan tentunya tetap mengutamakan keamanan dan keselamatan,” ucap Jack.

VOC merupakan komunitas penguna sepeda motor Viar Cross X berbagai model. Dibentuk pada Agustus 2015, saat ini VOC memiliki member sebanyak 150 orang, dengan diketuai oleh Ivan (periode 2018-2019). Seiring perkembangannya, VOC telah berhasil melebarkan sayapnya dengan membentuk beberapa cabang di wilayah Jabodetabek. [Dew/Ari]


Komentar