Komunitas Kijang Retro Rapatkan Barisan Bantu Korban Banjir Share this
Berita Mobil
Mode baca

Komunitas Kijang Retro Rapatkan Barisan Bantu Korban Banjir

Denny Basudewa
pada 08 January 2020

Foto: Kijang Retro Indonesia

JAKARTA – Kijang Retro Indonesia (KRI) menunjukkan rasa empatinya dengan membantu para korban banjir yang menimpa beberapa wilayah di Jabodetabek.

Para pencinta dan pengguna Toyota Kijang lawas tersebut terketuk hatinya untuk turun langsung, membantu masyarakat yang terdampak banjir. Tujuan pertama adalah kawasan terdampak banjir di Pinang Ranti, Halim, Jakarta Timur. Kawasan ini menjadi tujuan utama karena dekat dengan lokasi Sekretariat di Jalan Dukuh V, Jakarta Timur, sehingga memudahkan mobilitas anggota KRI lainnya yang ingin bergabung dalam aksi sosial tersebut.

“Di tengah situasi bencana dan longsor yang melanda saudara-saudara kita, menyadarkan kami akan pentingnya rasa empati dan persaudaraan. Sehingga didorong dari rasa itulah kami tergerak untuk saling bahu-membahu meringankan beban saudara-saudara kita semua yang terdampak banjir dan longsor di Bogor,” ujar Heriyawan, Ketua KRI.
Dalam aksi sosial ini KRI menerima bantuan dari beberapa klub otomotif lainnya, sepert Kijang Indonesia Society (KIS) Jakarta Pusat dan beberapa bantuan dari relasi KRI. Dalam kesempatan tersebut, KRI juga membantu mendistribusikan bantuan untuk anggota dari club Retro Owner Enthusiast (ROE).

Bantuan yang diberikan pun beragam, dengan dana yang terkumpul awal senilai Rp 2.5 juta bantuan disalurkan dalam bentuk mie instant, air mineral, minuman sereal, susu, pampers, biskuit, snack dan pakaian layak pakai.

Wilayah berikutnya yang mendapat perhatian dari para anggota KRI yakni Ulujami, Kebayoran Lama, tepatnya menyasar warga yang tinggal di sekitar kali Pesanggrahan, kawasan Cililitan dan Kalibata, hingga Kebon Pala, Jakarta Timur. [Dew/Idr]


Komentar