Komunitas: Avanza Sudah Terbukti Share this
Berita Mobil
Mode baca

Komunitas: Avanza Sudah Terbukti

Adi Hidayat
pada 31 Juli 2017

Foto: Toyota Avanza masih mempertahankan penggerak roda belakang

JAKARTA – Kehadiran dua penantang Avanza yaitu Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero S rupanya tidak membuat Komunitas Avanza Xenia Indonesia Community pindah ke lain hati.

Pasalnya, mereka tetap yakin bahwa mobil Avanza dan Xenia yang merupakan pemain lama di segmen MPV memiliki keunggulan tersendiri.

Khoirul M. Putra, Ketua Umum AXIC mengatakan bahwa Avanza dan Xenia memiliki keunggulan dari sistem penggerak mobil. hanya kedua mobil tersebutlah yang menawarkan sistem penggerak roda belakang di segmen low MPV.

“Saya lihat kondisi medan di Indonesia. Untuk saya, penggerak roda belakang itu cocok karena medan di Indonesia itu banyak tanjakan dan sebagainya. Selain itu, jalanan juga banyak tidak rata. Jangankan di luar kotam di Jakarta saja banyak yang tidak rata. Untuk itu diperlukan ground clearance yang cukup tinggi. Avanza itu sudah terbukti aman,” ungkapnya.

Meski mengakui bahwa Confero S juga menggunakan sistem roda penggerak belakang, namun menurutnya jaringan bengkel Toyota tetap lebih unggul. Tak hanya itu, Ia juga mengatakan bahwa harga dari sparepart Avanza terbilang murah.

“Kalau service, Toyota bengkelnya sudah lebih dari 200 bengkel. Biaya jasa dan spare lebih terjangkau, Sparepart mudah didapat. Original tapi harga terjangkau. Jadi rasanya lebih pas dibanding dari merk lain,” pungkasnya.

Mitsubishi dan Wuling Motors akan menghadirkan mobil MPVnya di ajang Gaikindo Indonesia International Motor Show 2017. Keduanya pun telah mempersiapan jaringan penjualan dan bengkel sedemikian rupa agar memudahkan pelanggan dalam merawat kendaraannya.

Mitsubishi misalnya, belakangan ini tengah gencar meresmikan dealer 3S diberbagai kota di Indonesia, khususnya untuk kendaraan penumpang. Sementara itu, Wuling Motors dikabarkan akan meresmikan puluhan dealer 3S untuk memasarkan model terbarunya. [Adi/Ikh]


Komentar