Kolaborasi Nolan dan Sony Hadirkan Helm Canggih Share this
Aksesoris
Mode baca

Kolaborasi Nolan dan Sony Hadirkan Helm Canggih

Denny Basudewa
pada 16 November 2016

BERGAMO – Nolan dan Sony mengembangkan helm berteknologi canggih.

Dengan nama N-Com ARX, helm ini memungkinkan pengendara untuk mendapatkan informasi penting tanpa menggangu aktivitas berkendara. Pelindung kepala ini dikembangkan khusus dengan menggabungkan teknologi unik berupa optik.

Alat tersebut diklaim dapat memproyeksikan gambar virtual melalui elemen optik holografik bagi penggunanya. Untuk memudahkan akses pengendara, N-Com bertugas untuk mengembangkan aplikasi yang dapat terkoneksi dengan smartphone khusus.

“Proyek ini sangat menyenangkan karena bekerjasama dengan Nolangroup dalam membangun Technology Demonstrator ini. Pada Sony kami selalu memiliki tujuan untuk melebihi ekspektasi pasar. Hal ini akan menjadi pengalaman baru dalam berkendara,” ujar Hiroshi Mukawa, General Manajer SIG Sony.

Meskipun helm ini diklaim sangat berteknologi tinggi, pihak N-Com mengatakan bahwa helm canggih ini belum bisa dipasarkan langsung. Menurutnya masih banyak yang harus dikembangkan agar teknologi pada helm tersebut benar-benar sempurna.

Ke depannya, N-Com berencana untuk membuat aplikasi tersebut dengan platform open source. Mereka juga berharap nantinya lebih banyak perusahaan yang tertarik dengan teknologi tersebut. bahkan nantinya helm tersebut akan dibuat lebih kompatibel. [Dew/Ikh]


Komentar