Kolaborasi Aston Martin dan Red Bull Hasilkan Mobil Unik Share this
Berita Mobil
Mode baca

Kolaborasi Aston Martin dan Red Bull Hasilkan Mobil Unik

Denny Basudewa
pada 11 Juli 2017

Foto: Aston Martin Mini

LONDON – Aston Martin bekerjasama dengan Red Bull untuk membuat mobil kotak sabun unik berbasis Vantage.

Kolaborasi antar dua perusahaan besar bisa menghasilkan barang-barang unik. Contohnya yang dilakukan mereka pada mobil mereka untuk ajang Red Bull Soapbox Race. Para penonton akan melihat Aston Martin Vantage dalam ukuran mini.

Bertempat di Alexandra Place, London, Inggris, Red Bull Soapbox Race adalah event balap mobil mini yang biasa disebut Soapbox atau kotak sabun. Balapan sendiri bukanlah ajang adu cepat kendaraan melainkan kontes mobil mini yang menghibur.

Para peserta berlomba-lomba membuat kendaraan mini (tanpa mesin) untuk tampil di lintasan turunan dengan beberapa rintangan seperti chicane dan jumping arena. Disebut sebagai mobil kotak sabun karena bentuk kendaraan memiliki desain yang kaku (kotak).

Aston Martin Vantage aslinya bersenjatakan mesin V8 dan telah terbukti kemampuannya di kejuaraan 24 Hours of Le Mans. Mobil sport buatan Inggris ini kerap digunakan dalam film James Bond karena nilai eksotismenya.

Pada event Red Bull Soapbox Race 2017, Aston Martin Vantage mini akan dikendarai oleh Alex Summer yang merupakan senior insinyur prototipe mereka. Tidak hanya itu, pembalap yang memenangkan balap ketahanan dengan Aston Martin yakni Darren Turner dan Johnny Adam juga turut membantu suksesnya soapbox mereka.

Pada kejuaran balap ketahanan mobil Le Mans, Aston Martin menempati posisi ketiga di klasemen saat ini. Manufaktur asal Inggris ini bersaing dengan Ford dan Ferrari di kejuaraan. [Dew/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Kolaborasi Aston Martin dan Red Bull Hasilkan Mobil Unik


Komentar