Knalpot R9 Falcon Series Bikin Akselerasi Motor Lebih Cepat Share this
Aksesoris
Mode baca

Knalpot R9 Falcon Series Bikin Akselerasi Motor Lebih Cepat

Ahmad  Richad
oleh Ahmad Richad
pada 01 Desember 2019

JAKARTA — PT Enwan Multi Partindo (EMP) meluncurkan knalpot R9 Exhaust. Knalpot motor ini diklaim lebih ringan 30% karena terbuat dari bahan titanium. 

Knalpot baru R9 Falcon Series ini dihadirkan dalam full system, dengan warna khas titanium biru di silindernya. Namun untuk exhaust line-nya berbahan stainless steel. 

Achib Putro, Manajer Marketing PT Enwan Multi Partindo menyebutkan, penggunaan titanium pada Falcon Series ini membuatnya lebih ringan 30%. Bahan titanium juga lebih kuat daripada baja.

“Kelebihan di Falcon Series ini adalah bahan silencernya yang terbuat dari titanium, sehingga bobotnya turun 30% dan dikombinasikan dengan leher stainless steel, membuatnya terlihat lebih elegan,” tambah Achib Putro, saat di wawancarai pada gelaran IIMS Motobike Expo 2019, Jakarta, kemarin (30/11).

EMP mengatakan penggunaan knalpot R9 Exhaust akan membuat akselerasi motor menjadi lebih cepat 0,5 - 1 detik.

Saat ini R9 Exhaust baru tersedia untuk sepedamotor sport dan bebek 150 cc. Ke depannya R9 Exhaust akan membuat knalpot khusus motocross dan skuter 150 cc.

Knalpot R9 Falcon Series dilempar ke pasar dengan harga eceran tertinggi (HET) Rp 1,540 juta untuk wilayah Jabodetabek. [Ric/Idr]
 


Komentar