KMI Pastikan Dukung Manual Tech Balapan ASB1000 di ARRC 2019 Share this
Balap Lain
Mode baca

KMI Pastikan Dukung Manual Tech Balapan ASB1000 di ARRC 2019

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 30 Oktober 2018

JAKARTA - PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) sudah memastikan bahwa mereka akan mendukung tim balapnya berlaga di kategori Asia Superbike (ASB) 1.000 cc di Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019.

Tahun depan, balapan ARRC bakal menggelar kelas baru yaitu ASB1000. Kelas ini hadir sebagai pengganti kategori Supersport 600 (SS600) yang sudah lama mengisi kelas tertinggi di kejuaraan tersebut.

"Kami sangat bersyukur bahwa ARRC akhirnya mencapai titik di mana kelas ASB1000 telah benar-benar menjadi kebutuhan. Ketika seri pertama kali diperkenalkan pada tahun 1996, misi kami adalah selalu untuk mempromosikan dan mengembangkan olahraga balap motor di kawasan ini (Asia). Selama beberapa dekade, kami selalu berpegang teguh pada visi itu," ucap Ron Hogg, Direktur Two Wheels Motor Racing selaku penyelenggara ARRC.

Kehadiran kelas ini pun disambut positif oleh KMI. Agen pemegang merk (APM) Kawasaki di Indonesia menyatakan bakal turun mendukung tim balapnya.

"Iya, kami akan ikut di balapan kelas 1.000 cc. Tapi, untuk motor dan berapa atau siapa pembalapnya belum bisa diberitahu sekarang," kata Maydina Zahira, selaku Sales and Promotion KMI kepada Otospirit.com, Senin (29/10).

Seperti diketahui, KMI saat ini memiliki satu tim binaan yaitu Manual Tech KYT Kawasaki Racing. Tim yang digawangi oleh Ibnu Sambodo itu mengandalkan dua pembalap kenamaan, Azlan Shah dan Ahmad Yudhistira di kelas SS600. Namun, belum bisa dipastikan apakah tim ini bakal menurunkan keduanya atau salah satu saja dari mereka.

Semoga berita ini bisa menjadi kabar baik bagi para pembalap Manual Tech KYT Kawasaki Racing Team. Sekaligus pula menjadi angin segar bagi Yudhistira yang berharap bisa bertarung di kelas ASB1000 musim depan.

Selain ASB1000, Riri juga meyakinkan bahwa KMI tetap mengisi persaingan di kelas AP250 dengan mengandalkan Andi Muhammad Fadli dan all-new Kawasaki Ninja 250. Apalagi, Fadli bersama generasi baru Ninja 250 juga semakin kompetitif di kelas 250 cc tersebut. [Ary/Ari]


Komentar