Klinik Berjalan MotoGP Hadir di Luar Sirkuit Share this
MotoGP
Mode baca

Klinik Berjalan MotoGP Hadir di Luar Sirkuit

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 27 Februari 2018

PIACENZA - Clinica Mobile atau klinik berjalan yang biasanya tersedia di arena balap Grand Prix (GP) kini bisa dimanfaatkan para pembalap di luar sirkuit. 

Dr Michele Saza, Direktur Kesehatan Clinica Mobile menyediakan kemudahan dari sebuah fasilitas kesehatan. Dengan begitu, pembalap yang tengah cedera tidak perlu datang ke rumah sakit untuk melakukan pemulihan.

Dia mengatakan klinik berjalan ini dibuka di luar arena balap Grand Prix karena banyaknya permintaan. Dengan begitu, pasien akan lebih mudah mendapatkan perawatan.

"Ini juga akan menjadi layanan bagi semua pembalap profesional atau semi profesional bahkan di luar kejuaraan dunia," kata Dr Saza.

Clinica Mobile Loris Baz, pembalap MotoGP sedang mendapatkan perawatan di Clinica Mobile

Menurutnya, fasilitas yang ada di Clinica Mobile juga bisa dimanfaatkan oleh atlet olahraga lainnya dan bahkan masyarakat umum. Clinica Mobile memiliki beberapa layanan unggulan seperti ortopedi dan fisioterapi. Kedua metode inilah yang biasanya dibutuhkan para pembalap dan atlet.

"Bagi masyarakat yang menginginkan layanan ini, Clinica Mobile menawarkan kualitas dengan para profesional di bidangnya dan teknologi mutakhir," lanjut Dr Saza.

Saat ini klinik berjalan ini baru ada di wilayah Piacenza, Italia. Namun, tidak menutup kemungkinan Clinica Mobile akan ada di kota-kota lain di Italia. Pada peresmian Clinica Mobile kemarin (26/2/2018), turut hadir pula para pembalap hingga mantan pembalap MotoGP era 60-70an Giacomo Agostini. [Ary/Ari]


Komentar