Kisah Kelam di Balik Program MTV Pimp My Ride Share this
Berita Mobil
Mode baca

Kisah Kelam di Balik Program MTV Pimp My Ride

Denny Basudewa
pada 23 Desember 2016

Foto: Acara Televisi yang Sempat Populer

CALIFORNIA – MTV Pimp My Ride merupakan serial televisi yang sangat populer pada era 2000-an.

Acara ini menampilkan sekelompok orang memperbaiki mobil tidak terawat yang dibintangi oleh seorang rapper kenamaan Xzibit, mereka mengubah kendaraan “jelek” tersebut menjadi kembali “bersinar”.

Namun di balik kisah sukses serial yang berlangsung hingga lima musim tersebut, terdapat cela yang belum banyak orang tahu. Mulai dari segi teknis, hingga pencitraan guna membuat acara lebih dramatis.

Sebagai pembawa acara, Xzibit bertugas sebagai pencari “korban” dinilai pantas, untuk mendapatkan perawatan di bengkel bernama West Coast Custom. Setelah menemui sang pemilik kendaraan, rapper tersebut lantas memboyong mobil milik korban ke bengkel.

Dari sini banyak orang yang tidak tahu bahwa keadaan mobil tidak seluruhnya dalam kondisi rusak parah. Beberapa kontestan menyatakan mobilnya sengaja dicitrakan sebagai kendaraan “sampah”.

Dikisahkan seorang kontestan bertubuh gemuk yang gemar berkudap makanan ringan di dalam mobil. Sehingga kendaraannya dibuat seolah manusia super jorok. Atas hal ini, penonton berhasil dibuat terenyuh.

Selain itu, serial televisi yang tayang hingga lima musim ini, para mekanik terlihat sangat mudah melakukan proses modifikasi kendaraan. Namun di balik layar prosesnya memakan waktu hingga tujuh bulan.

Sementara beberapa kontestan yang disewa mobilnya, hanya dibayar selama dua bulan pertama. Kemudian sang pemilik mobil hanya bisa gigit jari. [Dew/Ikh]


Komentar