Kijang Retro Indonesia Tularkan Sikap Anti Minder Share this
Berita Mobil
Mode baca

Kijang Retro Indonesia Tularkan Sikap Anti Minder

Denny Basudewa
pada 02 Oktober 2018

Foto: Kijang Retro Indonesia

JAKARTA – Komunitas Kijang Retro Indonesia ajak pengguna MPV lawas Toyota untuk tidak malu berkomunitas.

Komunitas memberikan manfaat penting bagi pemilik kendaraan. Terutama dalam hal melakukan perawatan kendaraan agar lebih mudah, murah dan tidak kena tipu orang lain. Bergabung di komunitas juga dapat menambah panjang jaringan persaudaraan.

Siapa yang tidak kenal dengan Toyota Kijang di Indonesia. MPV keluarga dari pabrikan Jepang ini telah menjadi salah satu legenda kendaraan di Tanah Air. Hadirnya Kijang sejak era 1970-an, menjadi awal sejarah sebuah kendaraan yang merupakan hasil karya anak bangsa.

Seiring dengan perkembangan jaman, Kijang juga terus berevolusi. Mobil jenis MPV keluarga ini selalu bersolek demi menghadirkan keinginan dan kebutuhan konsumen. Kijang akhirnya menjadi sosok kendaraan yang cukup banyak diandalkan keluarga Indonesia.

Berawal dari kebanggaan menggunakan Kijang, lahirlah beberapa komunitas mengatasnamakan model tersebut. Tidak terkecuali Kijang Retro Indonesia yang baru dideklarasikan awal 2018. Sesuai namanya, komunitas ini didominasi oleh kendaraan lawas jenis MPV bernama Kijang. Meskipun mereka tidak menutup diri untuk pemilik Kijang terbaru untuk ikut bergabung.

“Untuk bisa bergabung dalam Kijang Retro Indonesia syarat paling penting ya punya Kijang mau tahun berapa aja asal namanya Kijang. Terus kopdar wajib 1 kali setiap awal bulan, tidak boleh pakai narkoba dan kendaraan harus lengkap surat-suratnya,” ujar Suryo Tejo Kusumo selaku Ketua Umum Kijang Retro Indonesia.

Menariknya dari komunitas mobil semerek ini adalah sistem kekeluargaan yang diterapkan. Cara mereka berkomunitas juga melibatkan pasangan mereka masing-masing. Emak-emak Retro merupakan wadah komunikasi para pasangan dari member Kijang Retro Indonesia.

Komunitas ini juga tidak mewajibkan anggotanya memiliki kendaraan yang mulus layaknya mobil kontes. Bahkan mereka menggunakan slogan ‘Jangan Minder Jangan Keder’ agar anggotanya lebih percaya diri dengan kendaraan yang mereka gunakan.

Selain itu, mereka juga tidak menggunakan nomor dalam keanggotaan. Hal yang lazim kita lihat pada mobil milik komunitas. Hal ini ditempuh guna mengurangi rasa arogan antar member dan canggung baik anggota lama maupun baru.

Kijang Retro Indonesia membuka diri untuk semua pengguna Toyota Kijang di Tanah Air yang ingin bergabung. Untuk keterangan lebih lanjut bisa menghubungi nomor 085710204740. [Dew/Ari]


Komentar