"Kijang Doyok" Digunakan untuk Lintasi 3 Negara Share this
Berita Mobil
Mode baca

"Kijang Doyok" Digunakan untuk Lintasi 3 Negara

Adi Hidayat
pada 05 Agustus 2017

PONTIANAK – PT Toyota-Astra Motor (TAM) bersama 2 komunitas pemilik Toyota yaitu, Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI) dan VELOZity menggelar aktivitas ‘Journey Kemerdekaan 3 Negara’ dengan melibatkan mobil-mobil tua.

Dalam perjalanan yang mengusung tema ‘Beyond Indonesia 72nd Independence Day with Toyota’ ini, TKCI melakukan perjalanan dengan menggunakan menggunakan 6 unit Toyota Kijang mulai generasi pertama hingga generasi terakhir. Itu artinya, dalam perjalanan ini akan ditemukan Kijang Buaya, Kijang Doyok, Kijang Super, Kijang Kapsul, Kijang Innova, dan Kijang Innova baru. Sementara itu Velozity menggunakan 4 unit Avanza-Veloz.

“Perjalanan dengan keterlibatan komunitas yang tergabung dalam Toyota Owner Club ini sekaligus merupakan ajang untuk membuktikan durability mobil Toyota. Khususnya mereka yang mereka gunakan dalam menempuh jarak ribuan kilometer dan dengan medan jalan beragam,” ungkap Executive General Manager TAM Soerjopranoto.

Pembuktian durability ini memang tidak main-main. Pasalnya, selain melibatkan kendaraan tua, perjalanan ini juga harus melintasi jarang yang jauh dan medan berat. Namun, dengan berbagai kelebihan Toyota Avanza-Veloz dan Kijang,  bukan menjadi kendala bagi kedua MPV produk global Toyota Indonesia tersebut untuk menyusuri jalan-jalan raya di Kalimantan yang memiliki beragam kontur dan terkadang melintasi kawasan hutan.

Diawali dari Jakarta, Journey Kemerdekaan 3 Negara akan menempuh jarak lebih kurang 3.000 km selama 12 hari perjalanan dan melintasi 7 kota di Indonesia, Malaysia dan Brunei yaitu, Pontianak, Serian,  Kuching, Sebu, Bintulu, Miri, Kuala Belait, Bandar Seri Begawan dan kembali lagi ke Jakarta. Perjalanan ini akan melibatkan hampir 45 anggota komunitas Velozity dan TKCI serta beberapa jurnalis, juga akan menggunakan 6 unit Toyota Kijang mulai generasi pertama hingga generasi terakhir. [Adi/Ikh]


Komentar