Kian Canggih, Bosch Bikin Layar 3D Share this

Kian Canggih, Bosch Bikin Layar 3D

Helmi  Reinaldi
oleh Helmi Reinaldi
pada 15 Agustus 2019

Foto: Bosch 3D Display

HILDESHEIM – Bosch tengah mengembangkan sebuah sistem infotainment 3D display dengan fitur yang futuristik.

Bosch menghadirkan inovasi terbaru yang membuat mobil akan terlihat semakin futuristik. Perusahaan asal Jerman ini mengumumkan tengah mengembangkan sebuah teknologi 3D display khusus untuk mobil.

Display ini bakal memproyeksikan gambar 3D kepada pengguna. Menariknya, Bosch mengklaim bahwa ini tidak membutuhkan media atau kacamata khusus untuk bisa menikmati proyeksi gambar dalam bentuk 3D. Sayangnya mereka tidak menjelaskan lebih lanjut mengenai cara kerjanya..

"Dengan adanya kedalaman ruang pada layar ini berarti pengendara dapat memperoleh informasi penting dengan lebih cepat, apakah dari assistance system atau peringatan kemacetan. Notifikasi yang terlihat melompat keluar dari layar jelas lebih penting dan mendesak,” ujar Steffen Berns, President of Bosch's automotive multimedia arm.

Tidak sekadar menampilkan notifikasi, 3D display ini juga bermanfaat untuk memberikan sudut pandang yang lebih jelas saat pengendara memarkir mobil dan menggunakan sistem navigasi. Tentunya ini akan membuat bagian kabin dan sistem infotainment mobil terlihat lebih menarik.

Proses update software juga jauh lebih mudah, karena semua bisa dilakukan melalui over-the-air. (OTA). Pembaruan sistem infotainment ini mirip dengan cara update sistem pada smartphone.

Sayangnya Bosch belum mengumumkan kapan tepatnya teknologi 3D display ini akan diterapkan di mobil-mobil terbaru. Kita nantikan saja. [Hlm/Idr]


Komentar