Kia Xceed Kawinkan SUV dan Hatchback Share this
Mobil Baru
Mode baca

Kia Xceed Kawinkan SUV dan Hatchback

Indra Prabowo
pada 27 June 2019

FRANKFURT – Diproduksi mulai Agustus 2019, Kia Xceed akan membidik mereka yang sedang mencari mobil crossover kecil.

Dikatakan oleh Kia Motors, Xceed mengawinkan kepraktisan SUV dengan kemasan sporty dan handling gurih seperti sebuah hatchback.

Sebagai alternatif sporty daripada SUV tradisional, crossover kecil ini ini menawarkan tingkat ruang yang sebanding untuk penghuni dan bagasi.

Kia Exceed

Kia XCeed melibatkan pengemudi dengan handling sporty dan pengendaraan nyaman, sambil memberikan pandangan ke depan lebih meyakinkan daripada hatchback konvensional.

Kia Motors akan menjual 3 mesin bensin turbo (Turbocharged Gasoline Direct injection T-GDi): 3-silinder 1.0-liter (120 PS dan 172 Nm), 4-silinder 1.4-litre (140 PS dan 242 Nm), serta 1.6-litre  (204 PS dan 265 Nm). Mesin 1.6-liter T-GDi ditemukan pula di Ceed GT dan ProCeed GT.

Jantung mekanis 1.0-liter T-GDi akan dikencani oleh transmisi manual 6-speed atau otomatis 7-speed kopling ganda. Untuk transmisi manual 6-speed ditunjang oleh Idle Stop & Go.

Kia Xceed

Mesin dieselnya 1.6-litre Smartstream terdiri dari pilihan tenaga 115 PS atau 136 PS. Mesin ini diklaim oleh Kia Motors sebagai mesin paling bersih dan efisien sepanjang sejarah mereka.

Mobil dengan volume bagasi 426 liter ini akan diproduksi di Slovakia, sat ugaris produksi dengan Kia Ceed hatchback, Ceed Sportswagon dan ProCeed shooting brake.

Pada awal 2020 Kia Motors berencana akan memasarkan versi mild hybrid 48V dan plug-in hybrid Xceed. [Idr]


Komentar