Kia Telluride Berlimpah Teknologi Cerdas Share this
Mobil Konsep
Mode baca

Kia Telluride Berlimpah Teknologi Cerdas

Syubhan Akib
oleh Syubhan Akib
pada 12 Januari 2016

DETROIT – Dilihat sekilas, mungkin Anda akan merasa kalau mobil ini adalah Bentley Bentayga, bukan Kia Telluride. Yup, inilah Kia Telluride jagoan baru Kia untuk masuk ke segmen SUV mewah dengan desain modern dan kotak.

Nantinya saat dijual harga dan posisi Kia Telluride bakal berada di atas Sorento.

“Kia Telluride membuat pernyataan estetika untuk Kia. SUV mewah ini kelimpahan teknologi canggih, dengan fokus perhatian khusus pada pengalaman dan kenyamanan penghuni jok baris kedua," kata Tom Kearns, kepala desainer, Kia Design Center America (KDCA).

“Jika dibandingkan dengan Kia Sorento, maka Kia Telluride lebih tinggi, lebar, dan panjang. Kita bisa membayangkan seperti apa SUV 7-seater besar dari kami.”

Kia-Telluride-2

Kia membuat kejutan dengan pintu depan dan belakang dibuka berlawanan dan membuka sejauh 90 derajat. Jok-jok baris keduanya menganut captain seat.

Keempat kursi diberi Smart Sensor untuk menangkap informasi kesehatan penumpang. Begitu informasi didapat akan ditampilkan di layar yang berada di panel pintu, di mana berikutnya secara sistematis melakukan sinkronisasi dengan sistem Light Emitted Rejuvenation (LER).

LER memanfaatkaan panel LED berbentuk sayap berdimensi besar di bawah sunroof. Panel LED tersebut menampilkan pola cahaya terapi untuk mengobati jetlag (esynchronosis) dan meningkatkatkan tingkat energi penumpang.

Kia-Telluride

Satu lagi fitur yang mengesankan dari Telluride adalah Swipe Command, di mana para penumpang belakang bisa memilih media yang diinginkan dengan menggesekkan tangan mereka. Media yang dipilih akan mengeluarkan suara melalui 7 speaker Harman Kardon atau portable headphone Harman Kardon.

Mobil yang didesain oleh Kia Design Center America (KDCA) ini dibekali mesin V6 3.5-liter gasoline direct injected (GDI) bertenaga 270 hp dengan motor listrik 130 hp. Total tenaganya 400 hp. Konsumsi bensin mencapai 12,75 km/liter di jalan bebas hambatan.

Namun belum diketahui berapa harga jual mobil ini nanti. [Idr]


Komentar