Kia Stonic Ramaikan Pasar Compact Crossover Share this
Berita Mobil
Mode baca

Kia Stonic Ramaikan Pasar Compact Crossover

Denny Basudewa
pada 21 Juni 2017

Foto: All-new Kia Stonic

FRANKFURT – All-new Kia Stonic hadir sebagai crossover yang percaya diri, berkat segala fitur dan teknologi keselamatan yang diusungnya.

Pasar segmen SUV, penjualannya telah mencapai 1,1 juta unit di Eropa setiap tahunnya. Melalui all-new Stonic, produsen mobil asal Korea Selatan ini berharap produk terbarunya ini mampu menjadi yang terlaris di pasaran.

“Kia Stonic akan menjadi salah satu mobil baru yang paling menarik di kelas yang tengah berkembang pesat saat ini. Dengan didukung oleh garansi dari Kia dan reputasi merek ini akan keandalan, kualitas dan desain kontemporer, kami berharap Stonic menjadi salah satu mobil terlaris kami,” ujar Michael Cole, Chief Operating Officer, Kia Motors Europe.

Menurutnya kendaraan jenis SUV kompak ini akan menggusur posisi SUV medium pada 2020. Dikatakannya bahwa 21 persen konsumen beralih ke kendaraan yang lebih besar. Sementara 15 persen lainnya menukar dengan kendaraan lebih kecil.

Desain all-new Stonic diyakini sebagai salah satu kendaraan yang paling mencolok hingga saat ini. Dirancang di Eropa, mobil merupakan hasil kerjasama dengan studio desain Kia di Korea. Hasilnya Crossover compact ini tampil modern dengan memadukan elemen-elemen garis horizontal nan tajam.

Mobil yang dikembangkan dari Kia Rio ini ditawarkan dalam dua pilihan warna. Selain itu guna mengapresiasi selera konsumen, Kia menyediakan 20 pilihan warna pada all-new Stonic dan seluruhnya merupakan two-tone colors.

Kia menawarkan konsumen dengan pilihan mesin kecil namun diklaim tetap bertenaga. Manufaktur dari negeri Ginseng ini menyediakan jantung pacu kendaraan 1.0-liter (T-GDI) Turbo Gasoline Direct Injection. Mesin bensin ini diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 118 hp.

Mereka juga memiliki sumber tenaga 1.4-liter naturally-aspirated MPI (Multi Point Injection). Sementara Kia juga menawarkan mesin diesel 1.6-liter yang diyakini memiliki tingkat emisi yang sangat rendah.

Dibuat di Benua Biru, all-new Kia Stonic sengaja dirancang untuk memiliki karakter yang menarik di kendarai. Sebagai fitur keamanan standar, mobil ini telah dilengkapi dengan Electronic Stability Control (ESC) and Vehicle Stability Management (VSM). Kedua teknologi itu memastikan roda depan kendaraan tetap berada di jalur yang benar.

All-new Kia Stonic juga dilengkapi dengan fungsi khusus meliputi VSM termasuk Torque Vectoring yang diaktifkan melalui pengereman. Mereka juga membekali produk barunya ini dengan perangkat keselamatan seperti Straight Line Stability dan Cornering Brake Control.

Meskipun terlahir sebagai SUV kompak, all-new Kia Stonic mampu memberikan ruang yang cukup lapang bagi seluruh penghuni kendaraan. Mobil ini memiliki ruang kepala, bahu, kaki yang nyaman bagi pengendara maupun penumpang.

Seperti telah disebutkan di atas, Kia memberikan garansi kepada seluruh konsumennya. Tidak tanggung-tanggung, mereka memberikan garansi tujuh tahun atau 160 ribu kilometer. Mobil ini sejatinya baru akan dipasarkan pada kuartal ketiga 2017 di Eropa. [Dew/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Kia Stonic Ramaikan Pasar Compact Crossover


Komentar