Kia Sportage Ultah ke-25, Penjualan Tembus 5 Juta Unit Share this
Berita Mobil
Mode baca

Kia Sportage Ultah ke-25, Penjualan Tembus 5 Juta Unit

Indra Prabowo
pada 20 Maret 2018

SEOUL – Di usia ke-25 tahun Kia Sportage memberikan kado istimewa kepada kepada Kia Motors. Penjualan Kia Sportage sejak generasi pertama muncul hingga generasi keempat yang saat ini dijual telah mencapai 5 juta unit.

Konsep Sportage dipamerkan pertama kali di Tokyo Motor Show 1991 dengan tema “urban SUV”. Dua tahun kemudian, tepatnya 1993, Kia Motors meluncurkan generasi pertama Kia Sportage ke pasar.

Generasi pertama laku terjual lebih dari 500.000 unit. Generasi berikutnya diproduksi selama 7 tahun dan terjual 1.223.776 unit. Generasi ketiga dirakit selama 4 tahun dengan penjualan lebih dari 1 juta unit. Generasi keempatnya sendiri diluncurkan pada 2016 dan kini populasinya melampaui 1 juta unit.

Penjualan generasi keempat Kia Sportage merupakan terlaris dari 3 generasi sebelumnya dengan rata-rata 38.000 unit per bulan sepanjang 2017 di dunia.

“Kami sangat bangga dengan pencapaian global ini. Popularitas Sportage yang terus berlanjut dan mempercepat menunjukkan keluasan kemampuan mobil dan kekuatan daya tariknya bagi pembeli di pasar di seluruh dunia," kata Ho Sung Song, Executive Vice President Global Operations Divison Kia Motors.

“Sejak tahun 1993, Sportage telah menjadi patokan di segmen SUV compact, dan keberhasilannya juga telah menyebabkan terciptanya rangkaian SUV dan crossover yang beragam dan komprehensif dari Kia - dengan model baru lainnya untuk diikuti di masa depan." [Idr]


Komentar