Kia Soul 2020 Kian Berjiwa dan Keren Share this
Mobil Baru
Mode baca

Kia Soul 2020 Kian Berjiwa dan Keren

Indra Prabowo
pada 03 December 2018

LOS ANGELES – All-new Kia Soul 2020 tampil menggoda di Los Angeles Auto Show 2018. Kia Motors mengatakan telah menuangkan lebih banyak jiwa ke hampir setiap inci kendaraan sehingga menghasilkan generasi ketiga yang terus melampaui gaya tak tertandingi, kinerja segar, teknologi  mendebarkan, dan kepraktisan kota.

Kesegaran eksterior-nya dapat terlihat dari headlight menipis dan tajam, daytime running lights dan lampu seiun ramping, grille depan lebih besar dengan dua-nada, taillight boomerang, desain pilar-C yang mirip sayap pesawat.

Interior mobil baru ini hadir lebih menarik dengan desain baru dashboard, charging nirkabel, dual auto climate control, sejumlah tweeter speaker.

Panjang eksterior Soul 2020 bertambah 2,2 inchi menjadi 165,2 inci dan wheelbase lebih panjang 1,2 inci menjadi 102,4 inci. Lebar dan tinggi tetap.

Kia Motors menyatakan struktur Soul generasi ketiga ini lebih kuat dan mengharapkan meraih penilaian tertinggi dari Institute for Highway Safety (IIHS) and National Traffic Highway Safety Administration (NHTSA).

Mobil ini akan membawa Kia Drive Wise yang terdiri dari Forward Collision Avoidance (FCA) / FCA Pedestrian; Lane Keeping Assist (LKA); Lane Changing Assist (LCA); Driver Attention Warning (DAW); Blind-spot Collision Warning (BCW); Rear Cross Collision Warning (RCW); Smart Cruise Control (SCC); High Beam Assist (HBA).

Soul 2020 akan tersedia dalam opsi mesin Nu 2.0-liter 4-silinder bertenaga 147 HP dipadu dengan transmisi manual 6-speed atau Intelligent Variable Transmission (IVT). Lalu ada pula mesin 1.6-liter twin-scroll turbocharged I-4 GDI bertenaga 201 HP dengan transmisi 7-speed kopling ganda. [Idr]

Lebih lanjut di Otospirit
Kia Soul 2020 Kian Berjiwa dan Keren


Komentar