Kia Raih Penghargaan di Good Design Award 2016 Share this
Berita Mobil
Mode baca

Kia Raih Penghargaan di Good Design Award 2016

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 14 Desember 2016

Foto: 2 mobil Kia menjadi yang terbaik di Good Design Award 2016

SEOUL - Kia Telluride Concept dan all-new Cadenza berhasil memperoleh dua gelar dalam satu kategori sama yaitu Transportation dalam acara Good Design Award 2016. Proses seleksi telah berlangsung sejak 9 September - 20 November 2016 di beberapa lokasi di Jepang.

Kia Telluride Concept dan all-new Cadenza telah membuat juri tekagum-kagum. Kedua mobil ini sangat memenuhi kriteria-kriteria penting dari juri.

Juri pada Good Design Award 2016 sendiri terdiri dari desainer independen yang profesional, spesialis di bidang industri otomotif. Beberapa aspek penilaian yaitu inovasi desain, teknologi baru, bentuk, bahan yang digunakan, konstruksi kendaraan, konsep, fungsi, kegunaan, efesiensi bahan bakar dan efek bagi lingkungan.

"Kekuatan dari desain Kia menjadi senjata utama kami dalam mengembangkan produk secara global dan menarik perhatian konsumen baru. Hal ini telah memperlihatkan seberapa jauh keunggulan produk kami dan mengaplikasikan tujuan kami dalam desain Kia ke arah baru," tutur Bryan Cho, Vice President of the Overseas Merketing Group Kia Motors Corporation.

Prestasi ini merupakan yang ketujuh kalinya berturut-turut di Good Design Award. Sebelumnya, produsen mobil asal Korea ini memperoleh penghargaan serupa melalui mobil konsep GT4 Stinger 2014, Soul EV dan Sorento CUV 2016.

Guna mengembangkan kualitas desain, Kia telah memiliki tiga pusat desain di seluruh penjuru dunia. Fasilitas tersebut dapat ditemui di Namyang, Korea, California, USA dan Frankfurt, German.

Good Design Award 2016 diadakan oleh The Chicago Athenaeum dan telah diselenggarakan sebanyak 66 kali. Acara ini bertujuan untuk memberikan apresiasi khusus terhadap inovasi dan style desain terbaik dari 50 negara setiap tahunnya. [Amo/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Kia Raih Penghargaan di Good Design Award 2016


Komentar