Kia Niro Hybrid Mulai Goda Orang Kaya Eropa Share this
Mobil Baru
Mode baca

Kia Niro Hybrid Mulai Goda Orang Kaya Eropa

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 19 Juli 2016

Foto: Kia Niro Hybrid sapa konsumen di Eropa.

LONDON - Kia menggemparkan dunia dengan peluncuran Kia Niro hybrid di Inggris. Crossover ini dijual mulai 21,295 poundsterling atau sekitar Rp 367 juta. Kia Niro menggabungkan desain stylish dari kendaraan compact crossover dengan ekonomi bahan bakar yang tinggi dari mobil hybrid pada umumnya.

Posisi Kia Niro hybrid sebagai adik dari Sportage dan Sorento, hanya saja teknologi tersimpan lebih maju. Yang jelas mobil memiliki panjang 4,355mm, lebar 1,805mm dan tinggi 1,535mm.

Teknologi hybrid pada mobil ini sangat mudah dikenal yaitu Siklus Atkinson, menggabungkan mesin konvensional dan motor listrik.

Kia Niro Hybrid Kia Niro Hybrid senjata baru Kia di segmen mobil hybrid.

Kia sendiri menyodorkan mesin pembakaran internal 1.6-liter direct-injection (GDI) empat-silinder tenaga 104 bhp. Pergerakkan mesin dibantu transmisi otomatis double-clutch 6-speed. Selanjutnya mesin konvensional ini dikawinkan dengan motor listrik memiliki tenaga setara 43,5 bhp (32kW).

Total tenaga dikeluarkan dari dua penggerak itu mencapai 139 bhp dengan semburan torsi 265 nm. Sistem hybrid Kia Niro hampir sama Hyundai IONIQ, dengan baterai lithium-ion berdaya 1.56 kWh yang ditaruh di bawah jok belakang.

Klaim perusahaan saat uji coba internal mobil hanya membutuhkan 1 liter untuk bergerak sejauh 31,5 km dengan emisi CO2 hanya kurang dari 88g/km.

Kia Niro Hybrid Interior Kia Niro Hybrid nan mewah.

Kelebihan lain dari mobil ini menawarkan teknologi Lane Keep Assist System, Hill-start Assist Control, Cruise Control dan Speed Limiter. Setiap Kia Niro yang dijual di Inggris terintegrasi radio DAB didukung koneksivitas Bluetooth dan streaming music.

Fitur entertainment Kia Niro bekerja berdasarkan smartphone Android (minimal Lollipop). Android Auto menghubungkan smartphone pengguna untuk sistem infotainment mobil dan memberikan akses ke berbagai layanan seperti navigasi-satelit, Google Play musik, hands-free calls, mengirim pesan dan voice recognition. [Amo/Ikh]


Komentar