Kia Motors Ungkap All-new Kia Carnival Generasi Keempat Share this
Mobil Baru
Mode baca

Kia Motors Ungkap All-new Kia Carnival Generasi Keempat

Ahmad  Richad
pada 29 Juni 2020

Foto: Kia Carnival Generasi Keempat

SEOUL - Kia Motors Corporation akhirnya secara resmi mengungkapkan foto-foto pertama all-new Kia Carnival yang akan dijual pada 2020. Minivan generasi keempat ini sekarang terlihat lebih bongsor dan modern.  

Mobil yang dirilis dalam spesifikasi Korea, dibangun di atas warisan para pendahulunya dengan rasa arsitektur yang lebih solid. Detailnya juga sangat rinci, futuristik, dan elemen desain yang terinspirasi SUV, model baru ini menghadirkan gaya yang lebih kuat di segmen MPV berukuran sedang.

New Kia Carnival ini memiliki overhang depan yang lebih pendek, dengan dasar pilar-A bergerak mundur untuk membuat kap yang lebih panjang. Peningkatan jarak sumbu roda juga berkontribusi pada ruang yang lebih luas di seluruh kabin, sekaligus memberi siluet pada mobil yang lebih atletis dan lebih panjang.

Model baru ini menampilkan desain 'island roof' yang unik, dengan didukung oleh pilar A dan B yang berwarna gelap. Di bagian samping, salah satu fitur yang menonjol pada mobil baru ini adalah ciri khas desain pilar C baru yang menarik, Kia menyebut desain ini terinspirasi dari Sorento baru.

Dilihat dari gambar, desain tiger nose yang menjadi ciri khas Kia sepintas tampak mendominasi tampilan bonnet. Dipadukan dengan kombinasi headlamp modern selaras garis body dan daytime running lights yang mencolok.

New Kia Carnival Generasi Keempat

Sementara pada bagian belakang, Kia Carnival menawarkan desain baru yang menggunakan garis lebar untuk menekankan rasa solidity.

Garis-garis ini termasuk lampu kombinasi bermodel ramping, yang menggemakan detail yang sama seperti DRL di bagian depan mobil, diintegrasikan ke pencahayaan yang lebar dan penuh. Light bar terhubung secara visual ke garis yang tajam dan memanjang ke bawah dan membungkus plat nomor.

Sementara diatas light bar terdapat garis krom yang dimulai dari dasar pilar C dan membungkus di sekitar layar belakang. Di bawah light bar, garis memanjang melintasi bagasi untuk meningkatkan pusat visual bagian belakang mobil.

Sebagai informasi, New Kia Carnival akan dijual di Korea pada kuartal ketiga tahun 2020, dengan penjualan global di banyak Negara yang akan diikuti setelahnya. Kia mengatakan bahwa detail produk lainnya akan segera mereka rilis. [Ric/Idr]


Komentar