Kia Masterpiece, SUV Bertubuh Kekar Share this
Mobil Konsep
Mode baca

Kia Masterpiece, SUV Bertubuh Kekar

Indra Prabowo
pada 29 Maret 2019

Foto: Kia Masterpiece

SEOUL – Kia Motors meluncurkan 3 mobil konsep di Seoul Motor Show 2019. Salah satunya adalah Kia Masterpiece Concept.

Penampilan Kia Masterpiece kekar dan kokoh dengan bentuk kotak. Bagian depan mobil ini menampilkan inkarnasi baru dari grille ikonik Kia Motors, 'Tiger-nose',  namun, melebar ke luar di seluruh bagian depan, tanpa batas yang jelas antara grille dan lampu depan LED.

Kia Motors merancang Masterpiece sebagai mobil yang bisa ke mana saja ‘go-anywhere’. Mobil ini dimodali dengan system all-wheel drive dan ground clearance tinggi.

Sayangnya, pabrikan asal Korea Selatan ini tidak menginformasikan kapan SUV offroad besarnya ini akan masuk ke jalur produksi.

Kia Masterpiece

Mereka sendiri kini telah memiliki SUV offroad mewah Kia Telluride. Mobil ini merupakan SUV terbesar Kia Motors sepanjang sejarah.

Telluride dibekali dengan mesin Atkinson Cycle LAMBDA II 3.8L V6 GDI. Tenaga yang disemburkan oleh jantung mekanis tersebut 291 horsepower pada 6,000 rpm, sedangkan torsinya 355 Nm pada 5,200 rpm.

Telluride dilengkapi dengan fitur-fitur keselamatan berupa Antilock braking, Vehicle stability management, Downhill brake control, Electronic stability control, Hill-start assist control, Tire pressure monitoring system. Untuk system bantuan pengemudinya berupa Forward Collision Warning (FCW), Forward Collision-Avoidance Assist  with pedestrian detection (FCA), High Beam Assist (HBA), Lane Departure Warning (LDW), Lane Keeping Assist (LKA), Blind Spot Collision-Avoidance Assist-Rear (BCA-R), dan lain-lain. [Idr]


Komentar