Ketangguhan Viar Vortex 250 akan Diuji ke Gunung Himalaya Share this
Berita Motor
Mode baca

Ketangguhan Viar Vortex 250 akan Diuji ke Gunung Himalaya

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 12 Agustus 2018

TANGERANG - Viar Vortex 250 bakal mengarungi perjalanan jauh Jakarta - Himalaya dengan total jarak tempuh mencapai 15.000 km.

PT Triangle Motorindo coba membuktikan ketangguhan sepedamotor Viar Vortex 250. Dikemas dengan tidak biasa, motor yang diklaim sebagai petarung segala medan ini pun akan diajak mengaspal lintas benua.

Pihak pemegang merk menunjuk satu orang bikers yakni Gunadi, member komunitas FreeRiders Indonesia. Rute yang akan ditempuhnya nanti mulai dari Jakarta - Sumatera - Pelabuhan Tanjung Balai Asahan - Pelabuhan Klang (Malaysia) - Kuala Lumpur - Thailand - Myanmar - Nepal - India - Himalaya (New Delhi - Candigarh - Srinagar - Leh - Khardungla Pass - Danau Pangong - Manali - Dangerous Road - New Delhi).

Tentu saja medan yang dilaluinya bersama Vortex 250 sangat variatif. Bahkan, Gunadi juga terpaksa melahap rute dengan cuaca ekstrim hingga minus 10 derajat celcius.

Deden Gunawan, Corporate Manager PT Triangle Motorindo mengatakan perjalanan ini merupakan kesempatan berharga bagi Viar untuk menunjukkan kemampuan juga durability Viar Vortex 250. Menurutnya, motor ini dapat diandalkan untuk kondisi jalan dan keadaan apa pun.

"Kami mengapresiasi kegiatan perjalanan ini karena selain untuk memperkenalkan Indonesia di mata dunia, kegiatan ini juga akan menguji kemampuan Viar Vortex 250 sebagai kendaraan tangguh," kata Deden di booth Viar di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, Sabtu (11/8).

Seperti disebutkan di awal, perjalanan Viar Vortex 250 ini juga dalam rangka memperkenalkan Indonesia. Misi yang rencananya dimulai pada 26 Agustus 2018 dan tuntas pada 28 Oktober 2018 nanti ini juga mendapatkan dukungan dari berbagai pihak. Seperti Kementerian Perhubungan RI, Kementerian Luar Negeri RI, Kementerian LHK RI, Polri, BMKG, Ikatan Motor Indonesia (IMI), Kedutaan Besar Negara untuk Indonesia di Jakarta yakni Malaysia, Thailand, Myanmar, Nepal, India, Sekjen ASEAN, Ditjen Bea dan Cukai, Ditjen Perhubungan Darat, Sekretariat ASEAN dan FreeRiders Indonesia. [Ary/Ari]


Komentar