Kenali 3 Musuh Utama Kilau Mobil & Motor Anda Share this
Tips
Mode baca

Kenali 3 Musuh Utama Kilau Mobil & Motor Anda

Denny Basudewa
pada 01 April 2019

Foto: Musuh kilau kendaraan

JAKARTA – Mobil dan motor dengan tampilan tubuh (body) yang mulus sudah pasti sangat diidam-idamkan oleh semua pemilik.

Namun dalam perjalanannya merawat body mobil dan motor agar tetap mulus tidaklah mudah. Beberapa hal yang perlu diperhatikan guna mempertahankan kilau kendaraan. Selain itu adapula beberapa musuh yang perlu diwaspadai agar penampilan kendaraan kesayangan tetap berkilau layaknya baru.

Mobil atau motor baru yang keluar dari pabrik tentunya sangat mengilap. Namun jika sang pemilik tidak merawatnya dengan benar, permukaan body kendaraan akan memudar. Lebih jauh terdapat beberapa hal yang perlu dihindari.

1. Air Hujan

Kandungan air hujan dewasa ini dikatakan banyak mengandung asam. Jika dibiarkan maka akan membuat tampilan kendaran terdapat bercak putih yang pada akhirnya membuat bodi kusam. Terlebih jika air hujan dibiarkan mengering pada body kendaraan, maka dipastikan akan menjadi jamur khususnya pada bagian kaca.

2. Kotoran Burung

Hal seperti ini acapkali dianggap sepele oleh pemilik kendaraan. Kotoran burung ternyata memiliki kandungan asam yang cukup tinggi dan dapat merusak cat kendaraan jika dibiarkan dalam waktu lama.

3. Getah Pohon

Sama seperti kedua musuh bodi kendaraan di atas, getah pohon juga dapat merusak cat karena mengandung asam yang cukup tinggi. Memarkir kendaraan di bawah pohon pada umumnya meningkatkan risiko terkena getah dari pohon.

“Air hujan, kotoran burung, hingga getah pohon dapat merusak komponen cat. Maka dari itu hindari memarkir kendaraan di bawah pohon, lalu segera bersihkan jika kendaraan terkena kotoran burung atau air hujan,” ucap Arta Alfatha, Brand Manager Global Auto Internasional (System X) di Jakarta, beberapa waktu lalu. [Dew/Idr]


Komentar