Kemewahan Volvo XC90 Excellence Share this
Mobil Baru
Mode baca

Kemewahan Volvo XC90 Excellence

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 01 Maret 2016

GENEVA - Volvo tidak hanya jago membuat mobil dengan tingkat keamanan tinggi, tapi juga mobil dengan tingkat kemewahan tinggi. Lihat saja Volvo XC90 Excellence yang kuat menyemburkan aura kemewahan.

Mobil yang membuat penampilan perdana dunia di Geneva Motor Show 2016 ini bahkan diklaim sebagai mobil paling mewah dalam sejarah Volvo Cars. Alasan pabrikan asal Swedia Volvo meluncurkan mobil XC90 Excellence sebagai flagship SUV termewah Volvo Cars.

Eksterior Volvo XC90 Excellence menyuguhkan desain khas terinspirasi Volvo XC90. Volvo mencoba mengubah sudut pandang para konsumen lewat sentuhan tangan para desainernya di mana SUV sangat bisa diandalkan di balik fitur-fiturnya yang cerdas.

Volvo_XC90_Excellence-1

Volvo XC90 Excellence dibangun berdasarkan modular Scalable Product Architecture (SPA) untuk mengikat mesin T8 Twin plug-in hybrid.

Pabrikan menyediakan tiga drive mode yaitu Pure (murni listrik), hybrid (motor listrik dan mesin bensin) dan power (motor listrik dan mesin bensin bekerja bersama-sama memberikan pasokan tenaga lebih besar) ke keempat roda. Sementara kerja mesin bensin dan motor listrik mampu menghasilkan tenaga 410 Hp.

"XC90 Excellence menawarkan kemewahan. Ini adalah top-of-the-line XC90 yang kami tawarkan dan kami melihat banyak peminatnya," kata Björn Annwall global sales and marketing Volvo.

Dalam mendesain interior, Annwall, menjelaskan Volvo XC90 Excellence mengandalkan material pilihan disebar untuk kursi, dashboard, audio sistem. SUV ini semakin sempurna berkat sokongan 19-speaker merek Bowers & Wilkins.

Volvo_XC90_Excellence-2

Kemewahan semakin terkuak dengan desain empat kursi yang memikirkan head room dan leg room penumpang. Alhasil ruang lega tercipta sebagai daya tarik para konsumen yang umumnya berkocek tebal.

Ide utama Volvo menciptakan kabin ini adalah bagaimana para penumpang bisa menghasilkan ide brilian ketika berada di dalam mobil. Jadi interior otomatis berubah menjadi ruang kerja.

Jadi meski masih menampilkan desain konservatif a la Volvo, kemewahan tetap bisa dinikmati di mobil ini. [Ikh/Idr]


Komentar