Kembali ke Lintasan Balap, Rio Haryanto Geber Formula E Share this
F1
Mode baca

Kembali ke Lintasan Balap, Rio Haryanto Geber Formula E

Denny Basudewa
pada 02 Oktober 2017

Foto: Rio Haryanto Geber Formula E

VALENCIA – Pembalap Indonesia Rio Haryanto kembali ke lintasan balap dengan menjalani sesi tes pramusim di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol.

Pembalap berusia 24 tahun itu akan menjajal mobil balap bertenaga listrik itu selama tiga hari mulai Senin-Rabu (2-4/10/2017).

Nama Rio Haryanto menjadi sangat populer ketika dirinya berhasil masuk ke kejuaraan F1 2016. Pembalap kelahiran Surakarta, Jawa Tengah ini menjadi satu-satunya orang Indonesia yang masuk ke ajang balap mobil paling populer di dunia.

Namun karirnya di F1 tidak berlangsung lama. Karena kekurangan sponsor, Rio tidak bisa lagi berlaga di kejuaraan tersebut. Musim balap 2017, bintang pembalap tersebut semakin meredup dan nyaris tidak terdengar kabarnya.

Belum lama ini terdengar kabar baik tentang Rio. Melalui siaran pers yang diterbitkan pihak managemennya, Ia akan menggeber mobil Formula E (FE) pekan depan. Mantan pembalap Manor Racing itu akan menjalani sesi tes pramusim di kejuaraan balap mobil listrik.

“Saya sangat senang mendapatkan kesempatan bagus ini di Formula E. Dari apa yang saya lihat di TV, pertarungan antar para pembalap sangat menegangkan dan kompetitif. Tampaknya balapan seperti ini akan terus berkembang di seluruh dunia,” ujar Rio.

Dirinya berharap suatu saat balapan Formula E akan digelar di Jakarta, Indonesia. Ia menganggap Indonesia sebagai negara yang memiliki populasi keempat terbanyak di dunia, adalah pasar yang menggiurkan.

FE sendiri baru akan memulai kejuaraan pada Desember mendatang di Hongkong. Saat ini terdapat 10 tim yang berlaga di Formula E. Beredar kabar bahwa Rio akan dipinang dengan tim Nextev Nio. Karena tim tersebut masih mencari pembalap kedua untuk musim ini. [Dew/Ikh]


Komentar