Keganasan Ford F-150 Raptor SuperCrew Share this
Mobil Baru
Mode baca

Keganasan Ford F-150 Raptor SuperCrew

Syubhan Akib
oleh Syubhan Akib
pada 12 Januari 2016

DETROIT - Sebagai pick-up terhebat milik Ford, Ford F-150 Raptor SuperCrew tampil ganas namun tetap mengusung teknologi-teknologi terkini. Para pecinta pick-up pun terkesima.

Lihat saja kabin mobil yang diperlihatkan di Detroit Motor Show 2016 ini tidak seperti pick-up kebanyakan. Bila biasanya kabin sebuah pick-up cenderung sempit, interior Ford F-150 Raptor SuperCrew hadir dengan kelapangan yang pada akhirnya meningkatkan kenyamanan tiap penumpangnya.

Hal itu dimungkinkan karena wheelbase Ford F-150 Raptor SuperCrew berada di angka 145 inchi atau 12 inchi lebih panjang dari Ford F-150 Raptor SuperCab.

"F-150 Raptor berarti kemampuan off-road yang unggul, dari merangkak di bebatuan hingga berjalan di pasir," kata Dave Pericak, direktur global Ford. "Dengan penambahan SuperCrew, para pelanggan F-150 Raptor dapat meninggalkan trotoar di belakang tanpa mengorbankan kenyamanan dan ruang."

Untuk melibas segala medan, tentu diperlukan kekuatan mumpuni. Karena itu, kehadiran mesin EcoBoost berkapasitas 3.5 liter terbaru tampak sangat membantu. Sebab, meski 'hanya' berkapasitas 3.5 liter, mesin ini memiliki tenaga yang lebih besar dengan tingkat efisiensi lebih tinggi dibanding mesin V8 berkapasitas 6.2 liter.

Kekuatan mesin ini mencapai 411 tenaga kuda dengan torsi 434 lb-ft yang disalurkan melalui transmisi 10-speed.

Dengan all-new Terrain Management System, ada 6 mode pengendaraan yang bisa dipilih pengendara sesuai dengan kondisi medan.

Mode 'Normal' hadir untuk menggunaan sehari-hari, mode 'Street' untuk mendapatkan performa tinggi di jalanan, mode 'Weather' untuk kondisi hujan atau salju, mode 'Mud' untuk jalanan berlumpur, mode 'Baja' untuk performa tinggi di hurun dan model 'rock' untuk di medan bebatuan.

Jadi, inilah perpaduan antara kegarangan sebuah desain dan kecanggihan teknologi dalam satu kesatuan. [Syu/Idr]


Komentar