Kecewa Gagal Podium, Rossi Salahkan Ban Belakang Share this
MotoGP
Mode baca

Kecewa Gagal Podium, Rossi Salahkan Ban Belakang

Helmi  Reinaldi
pada 26 Agustus 2019

Foto: Valentino Rossi

SILVERSTONE – Duo pembalap Yamaha Monster Energy, Maverick Vinales dan Valentino Rossi sukses finish berurutan di posisi 3 dan 4 pada seri MotoGP Silverstone 2019. Namun hasil ini ternyata tak membuat Rossi merasa puas.

Sinyal positif sempat dirasakan pembalap berpaspor Italia tersebut saat melaju di sesi latihan bebas dan kualifikasi yang membuatnya start di posisi ke-2. Sayangnya tren ini tak berlanjut saat race digelar di sirkuit Silverstone.

“Ini tempat keempat lagi, saya agak kecewa. Saya berharap lebih dari balapan ini, karena saya mulai dari barisan depan dan selama sesi latihan selalu memiliki kecepatan yang baik,” ujar pembalap berjuluk The Doctor tersebut.

Kali ini faktor ban belakang yang dituding Rossi menghambat performa maksimalnya. Pembalap yang identik dengan nomor 46 ini merasa cengkeraman ban YZR-M1 jauh dari kata memuaskan.

“Sudah sejak awal lomba saya merasa cengkeraman ban yang kurang. Saya mampu menjaga kecepatan cukup baik hingga pertengahan lomba, sayang sisanya saya harus banyak melambat,” jelas Rossi.

Hasil ini merupakan tempat keempat beruntun yang didapat Rossi. Sebelumnya hasil yang sama juga ia peroleh saat beraksi di seri MotoGP Austria 2019.

“Sayang sekali, saya berharap untuk podium. Maverick (Vinales) melakukan pekerjaan dengan baik, tetapi sayangnya saya sedikit lebih lambat,” pungkas Rossi. [Hlm/Idr]


Komentar