Kawasaki Z250 Generasi Terbaru Siap Diluncurkan Share this
Motor Baru
Mode baca

Kawasaki Z250 Generasi Terbaru Siap Diluncurkan

Denny Basudewa
pada 14 Januari 2019

Foto: all-new Kawasaki Z250

JAKARTA – PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) dikabarkan akan memasarkan generasi terbaru Z250.

Mengawali awal tahun, KMI memulai gebrakannya dengan menghadirkan produk-produk terbarunya. Hal ini berkembang berdasarkan surat undangan peluncuran model baru ke meja redaksi Otospirit.com.

Produsen motor asal Jepang yang identik dengan model-model sport tersebut dikabarkan akan menawarkan generasi terbaru dari Z250. Selain pangsa pasar motor sport kelas 250 yang masih menggiurkan, Z250 merupakan salah satu unit yang belum mendapat penyegaran di Indonesia.

Kawasaki Z250 adalah motor sport naked yang menggunakan basis Ninja 250. Mesin yang disematkan pada kedua kuda besi tersebut sama persis. Perbedaannya hanya terdapat pada posisi berkendara yang akhirnya berujung pada penggunaan sehari-hari.

Sejak 2013 Z250 hanya mendapat sentuhan grafis yang berbeda. Jika KMI menawarkan generasi terbaru dari motor tersebut, banyak pihak berharap telah mengadopsi sejumlah teknologi terkini yang ada pada all-new Kawasaki Ninja 250.

Motor sport fairing yang merupakan pelopor di kelas 250 cc tersebut, mengusung fitur Smart Key System dan Kawasaki Intelligent Proximity Activation Start System (KIPASS). Mesin berkapasitas 249 cc ini disandingkan dengan transmisi manual enam-percepatan. Adapun tenaga yang dihasilkan sebesar 37.6 hp dan torsi 23.5 Nm.

Kawasaki Z250 generasi terbaru sendiri telah diperkenalkan lebih dahulu di Thailand akhir 2018. Di negeri gajah Putih tersebut, Z250 dipasarkan dengan harga sekitar Rp 71 juta. [Dew/Ari]


Komentar