Kawasaki W800 Final Edition Share this
Motor Baru
Mode baca

Kawasaki W800 Final Edition

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 03 Juni 2016

Foto: Kawasaki W800 Final Edition bidik anak muda

MINATO - Lima puluh tahun sejak diluncurkan, Kawasaki mengumumkan akhir dari W series. Edisi terakhirnya adalah Kawasaki W800 'Final Edition', khusus untuk menandai akhir dari sebuah era.

Kawasaki W800 edisi terakhir dibuat dalam jumlah terbatas sebagai model 2017 di Eropa. W Series pertama kali diproduksi di pabrik Kawasaki di Akashi, Jepang, pada pertengahan 1960-an. Edisi terakhirnya tersedia dalam pilihan warna candy brown dan candy sunset orange.

Motor tetap tampil dengan gaya retro dan klasik. Desain garis yang simpel memperkuat karakter motor ini. Detail motor ini memberikan kualitas yang mengagumkan dan memberikan nostalgia tersendiri sehingga motor akan tetap meninggalkan sebuah kesan sepanjang waktu.

Kawasaki mengatakan bahwa "pohon keluarga W800 dan seri W dapat ditelusuri kembali ke tahun 1966 ketika Kawasaki mengenalkan ‘great grandfather’ Kawasaki W1.

"Tidak mudah untuk mengucapkan selamat tinggal kepada teman lama, terlebih ikon motor seperti W800. Dengan membuat seri terbaru ini untuk mengingat sebuah kejayaan  W Series," kata Morihiro Ikoma, Corporate Planning Director of Kawasaki Motors Europe.

Kawasaki W800 'Final Edition' dijejali mesin 650 cc tenaga 50 hp. W1 adalah sepedamotor empat-langkah, kapasitas mesin besar di bawah bendera Kawasaki dan ternyata menjadi tonggak kejayaan Kawasaki, terutama di pasar Amerika. [Amo/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Kawasaki W800 Final Edition


Komentar