Kawasaki W175TR Terinspirasi dari Leluhurnya Share this
Berita Motor
Mode baca

Kawasaki W175TR Terinspirasi dari Leluhurnya

Denny Basudewa
pada 29 November 2019

Foto: Kawasaki W175TR

JAKARTA – Kawasaki W175TR hadir untuk semakin meramaikan segmen motor sport bergaya klasik atau retro di Tanah Air.

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) menyatakan bahwa pasar motor klasik semakin diminati oleh konsumen. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan hadirnya W175TR. Selain itu, gaya street scrambler yang diusung W175TR sendiri terinspirasi dari produk terdahulunya yakni TR250.

“Kami terinspirasi dari Kawasaki TR250 yang bentuknya mirip seperti itu (W175TR). TR250 bisa dipakai untuk berbagai medan jalan dan memiliki mesin yang tangguh,” ucap Kozo Arai, Project Leader W175TR usai seremoni peluncuran W175TR di Jakarta (28/11/2019).

Ciri khas yang diusung oleh W175TR mirip dengan pendahulunya tersebut di atas. Kaki-kaki nan jenjang, tangki bahan bakar ramping, desain lampu membulat dan bentuk knalpot yang pendek serta agak tinggi pada ujungnya. TR sendiri dikatakan memiliki makna Trail.
Posisi berkendara pada motor ini menjadi lebih tegak berkat handle bara atau setang yang lebih tinggi. Posisi tangan lebih tinggi 30 cm dari varian lainnya. Hal ini juga memperkuat image scrambler pada produk terbarunya tersebut.

Kawasaki W175TR ditawarkan dalam dua varian yakni standar dan SE. Pilihan warna untuk standar adalah putih tanpa corak dan dipasarkan dengan harga Rp 29.9 juta. Sementara untuk tipe SE warnanya lebih beragam meliputi hitam, kuning dan hijau dengan banderol Rp 32.3 juta. [Dew/Idr]


Komentar