Kawasaki Ninja ZX-6R Semakin Mudah Dikendalikan Share this
Motor Baru
Mode baca

Kawasaki Ninja ZX-6R Semakin Mudah Dikendalikan

Denny Basudewa
pada 31 Oktober 2018

JAKARTA – New Kawasaki Ninja ZX-6R hadir di Indonesia dengan mengusung sejumlah teknologi terkini, guna membuat pengedaraan lebih menyenangkan.

Sebagai kendaraan yang dikembangkan di arena balap internasional, Ninja ZX-6R generasi terbaru diklaim tidak hanya menyenangkan di jalanan mulus. Namun motor kerap memenangkan balapan ini juga tangguh di jalanan licin atau slippery.

New Kawasaki Ninja ZX-6R hadir dengan tampilan baru, terutama pada front cowling tail cowl desain hingga high-grade instrumen. Motor ini juga telah dipersenjatai dengan LED headlights. Hal ini memberikan kesan lebih segar pada tampilan kendaraan.

Mesinnya berkapasitas 636 cc 4-silinder DOHC yang diklaim mampu menyemburkan tenaga maksimal sebesar 134 hp pada 13.500 rpm. Sementara torsi maksimalnya disebutkan mencapai 70.8 Nm pada 11.000 rpm.

Tidak hanya itu, new Kawasaki Ninja ZX-6R dilengkapi dengan fitur berteknologi terkini. Rangka alumunium pressed yang dikembangkan dari arena balap, menjadi salah satu keunggulan motor ini. Suspensinya menggunakan Showa dengan fungsi terpisah dan piston berukuran besar.

Ninja ZX-6R juga mengadopsi fitur yang sudah digunakan produk-produk mereka sebelumnya. Seperti Kawasaki Quick Shifter (KQS), Kawasaki Traction Control with 3 mode (KTRC), Selectable Power Modes dan Kawasaki Intelligent Anti-Lock Brake System (KIBS).

Lebih jauh untuk menambah kenyamanan berkendara, Ninja ZX-6R disandingkan dengan ban Bridgestone battlax, Hypersport S22 yang sudah terkenal performanya.

New Kawasaki ZX-6R ditawarkan dengan harga Rp 299.4 juta. Sementara unit terbaru akan tersedia pada awal Januari 2019. [Dew/Ari]


Komentar