Kawasaki KLX230R Anti-Jalan Mulus Share this
Motor Baru
Mode baca

Kawasaki KLX230R Anti-Jalan Mulus

Denny Basudewa
pada 21 Juni 2019

Foto: Kawasaki KLX230R

JAKARTA – Kawasaki KLX230R diluncurkan oleh Kawasaki Motor Indonesia (KMI). Kawasaki KLX230R dirancang khusus untuk menggaruk tanah.

Setelah sukses dengan KLX230 dengan kemampuan dual purpose, pabrikan motor yang identik dengan warna hijau tersebut menawarkan varian barunya yakni KLX230R. Produk terbarunya ini hanya bisa melayani medan offroad karena tidak dilengkapi komponen untuk jalan raya seperti lampu, sein, spion dan dudukan pelat nomor.

Kuda besi ini mengandalkan mesin 233 cc berpendingin udara. Jantung mekanisnya dipercaya mampu menghasilkan torsi menengah ke bawah yang pas. Motor ini juga dikatakan memiliki konstruksi yang cocok untuk menempuh berbagai macam rintangan.

Motor yang dikembangkan di Tanah Air tersebut menggunakan perimeter rangka baru. Hal ini membuat motor kian stabil handlingya dan superior, karena ground clearance dan long-travel suspension yang disematkan.

Test ride dan feedback dilakukan secara berkala, membantu Kawasaki menghasilkan keseimbangan antara mesin dan rangka, sehingga berbagai karakter pengendara dapat menikmati KLX230R. Ergonomi yang ramping dan tampilan yang agresif terinspirasi dari Kawasaki seri KX.

KLX230R menawarkan sejumlah keunggulan dibandingkan dengan saudaranya KLX230 antara lain, swingarm aluminium, berat hanya 115 Kg, wheel travel yang lebih baik (250 mm) dan ground clearance yang lebih tinggi (300 mm).

Selain itu motor ini juga dilengkapi dengan ukuran roda 21”/18”, secara keseluruhan KLX230R ringan, mudah bermanuver dan bertenaga, membuatnya menjadi motor ideal untuk off-road adventure bersama teman.

Meskipun dilahirkan sebagai motor petualang sejati, Kawasaki KLX230R tetap dilengkapi dengan elektrik start yang memudahkan pengendara, serta tombol untuk mematikan mesin yang terdapat di sisi kiri alat kemudi kendaraan.

Kawasaki KLX230R ditawarkan dengan harga Rp 48.9 juta dengan pilihan warna hanya satu yaitu Lime Green. [Dew/idr]


Komentar