Kawasaki KLX 230 Dipasarkan Secara Global Share this
Berita Motor
Mode baca

Kawasaki KLX 230 Dipasarkan Secara Global

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 26 Juni 2019

TANGERANG — Jepang menjadi negara pertama yang dituju oleh PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) untuk memasarkan Kawasaki KLX 230 secara global. 

Tentu menjadi sebuah kebanggaan ketika suatu produk bisa menembus pasar global. Demikian pula dengan Kawasaki KLX 230 garapan PT KMI ini. Tak hanya menjadi konsumen pasar domestik (Indonesia), motor dual purpose tersebut pun bakal disebar ke pasar internasional. 

"Yang sudah pasti adalah Jepang karena itu adalah keinginan dari prinsipal kami (Kawasaki Heavy Industries, Ltd)," kata Sucipto Wijono, Line Head Sales and Production Department Marketing and Sales Division PT KMI. 

Sucipto yang ditemui saat acara test ride Kawasaki KLX 230 menyambung ekspor KLX 230 juga akan dilakukan ke negara-negara lain. Mulai dari kawasan Asia Tenggara hingga Eropa. 

"Setelah Jepang, KLX 230 akan diekspor ke Eropa, lalu Amerika Serikat dan Kolombia. Untuk Asia, motor ini akan tersedia di Australia, Filipina, Malaysia dan Thailand. Ini (ekspor) adalah strategi dari Kawasaki Jepang supaya KLX 230 bisa worldwide," papar Sucipto kepada Otospirit.com

Lebih lanjut, rencana ekspor KLX 230 segera terlaksana. Sucipto mengatakan saat ini PT KMI sedang menyelesaikan perihal administrasi. Setelah itu, unit motor siap didistribusikan. 

Dia juga menyebut strategi untuk mengekspor KLX 230 merupakan peluang yang bagus. Apalagi, di negara-negara tersebut produk Kawasaki khususnya dual purpose sangat digemari. 

"USA (United States of America) seharusnya daya serapnya tinggi. Sudah terlihat pada KLX 140 kami. Kalau tipe itu untuk crosser pemula, maka KLX 230 ini cocok buat step lanjutan sebelum mereka naik ke segmen 250 cc atau di atasnya. Di samping itu, Kawasaki KLX 230 juga sangat cocok untuk pehobi," tutup Sucipto. [Ary/Idr]   
 


Komentar