Karyawan dan Manajemen Mitsubishi Jadi Orang Tua Sehari Share this
Berita Mobil
Mode baca

Karyawan dan Manajemen Mitsubishi Jadi Orang Tua Sehari

Denny Basudewa
pada 21 Juni 2019

Foto: CSR Mitsubishi

JAKARTA – PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengundang 100 anak penghuni panti asuhan untuk bermain dan belajar bersama.

Bertempat di Taman Budaya Sentul, Bogor (20/06/19), relawan yang merupakan jajaran manajemen dan karyawan MMKSI, menjadi orang tua selama satu hari bagi ratusan anak-anak dari tiga panti asuhan.

Melalui program ini, kami berharap dapat memberikan mereka pengalaman terbaik dan kenangan yang tidak terlupakan bagi anak-anak,” papar Naoya Nakamura, President Director of MMKSI dalam siaran persnya.

Dalam program kali ini, MMKSI mengundang 3 (tiga) panti asuhan yaitu Panti Asuhan Pondok Kasih Agape, Panti Asuhan dan Santunan Keluarga Muhammadiyah ‘Aisyiyah Rawamangun, dan Panti Yatim Indonesia.

Anak-anak dari ketiga panti asuhan tersebut diajak bermain dan belajar bersama di wahana yang telah disediakan yang dapat mengasah kemampuan kerjasama mereka dan meningkatkan ikatan emosional antara peserta dengan para relawan.

Untuk memberikan pengalaman yang menarik, anak-anak diajak bermain ketangkasan berupa flying fox, mini water bucket, dan permainan lainnya. Kegiatan tersebut diharapkan dapat melatih kemampuan bekerja sama mereka. Melalui permainan tersebut, anak-anak dan para “one-day parent” dapat bekerja sebagai tim untuk mencapai target tertentu dan mendapatkan reward yang telah disiapkan.

MMKSI juga memberikan donasi berupa computer set dan peralatan elektronik untuk setiap panti asuhan. Ke depannya donasi tersebut diharapkan dapat digunakan sebagai fasilitas belajar para penghuni panti. Untuk anak-anaknya, MMKSI memberikan souvenir berupa peralatan sekolah sehingga mereka dapat kembali ke sekolah dengan peralatan dan semangat baru.

“Anak-anak merupakan generasi penerus yang harus kita jaga, pelihara, dan kita didik. Sebagai bagian dari kepedulian kami akan penerus bangsa Indonesia, dan sebagai komitmen kami dalam melaksanakan aktivitas sosial yang fokus kepada anak-anak, pendidikan, kemanusiaan, dan lingkungan,” tutur Nakamura. [Dew/Idr]


Komentar